Lagi..!! Satlantas Polres Bone Berhasil Amankan 16 Sepeda Motor Balap Liar

Editor: Jurnalis author photo

Belasan Sepeda Motor di Amankan Satlantas Polres Bone

liputan6online.com | WATAMPONE - Tim Bali Sat Lantas Polres Bone yang dipimpin oleh Kanit Lantas Polres Bone kembali berhasil mengamankan 16 sepeda motor dalam operasi penertiban balapan liar yang berlangsung di Kelurahan Waetuo, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Jumat (30/04/2021) pukul 17.45 WITA.


Dirinya (Iptu Siswanto) mengatakan, puluhan kendaraan roda dua milik para pelaku balap liar tersebut berhasil diamankan lantaran banyaknya remaja yang menunggu waktu berbuka puasa dengan melakukan aksi Balapan liar.

"Bukan hanya pelaku Balap liar saja, kendaraannya kami amankan tapi remaja yang ikut menonton pun kendaraannya pun ikut kami amankan," kata Iptu Siswanto kepada wartawan.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Bone, AKP Fitriawan, S.H juga mengatakan, penertiban balapan liar yang dilakukan oleh Tim Bali, merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat. Sepeda motor hasil penertiban balapan liar akan ditahan hingga 2 (dua) minggu usai Lebaran Idul Fitri.

"Ini kami lakukan untuk memberikan efek jera kepada para remaja tersebut, karena sangat meresahkan dan mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya," tegas perwira berpangkat balok Kuning tiga dipundaknya.

Pihaknya juga berharap agar orang tua mengontrol anak-anak mereka yang sedang keluar rumah, khususnya di tengah pandemi Virus Corona (Covid-19) ini.

"Peran orang tua sangat penting dalam pencegahan penyakit masyarakat yakni balapan liar ini. Apalagi saat ini juga kita sama-sama tahu ada pandemi virus Corona, yang harusnya mereka patuh dengan anjuran Pemerintah untuk tetap berdiam di rumah, melakukan social distancing dan sebagainya,' jelas AKP Fitriawan. (Rs)
Share:
Komentar

Berita Terkini