Aksi Pelaku Maling Sepeda Motor Digagalkan Warga

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BREBES- Aksi Pelaku maling sepeda motor berhasil di gagalkan oleh warga Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Brebes, Jawa Tengah.


Pelaku yang menjadi bulan-bulanan massa itu terjadi di Jalan KH. Ahmad Dahlan, Pasarbatang, Rabu (19/5/2021).

Menurut informasi yang di dapat, kejadian tersebut sekitar pukul 09.00 WIB, sementara pelaku diketahui berinisial 'A' (37 tahun) warga kecamatan Wanasari.

“Melihat kunci kontak yang masih menempel di sepeda motor milik Rizqi, yang terparkir di depan rumah, pelaku langsung menghidupkan Honda Supra dengan Nopol G 5177 DG, dan berusaha melarikannya,” kata Kapten Armed Zaenal Abidin selaku Danramil 01 Brebes Kodim 0713 Brebes.

Lanjut dikatakan Kapten Armed Zaenal Abidin, korban yang melihat aksi curanmor itu langsung berteriak maling sehingga memancing perhatian warga. Karena panik dan dihadang warga, pelaku meninggalkan motor korban dan lari menghindari kejaran warga," ujarnya.

“Beruntung tim gabungan Satreskrim Polres Brebes dan Polsek Brebes cepat tiba di TKP sehingga pelaku berhasil diamankan dari amukan warga," tandanya.

Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Hadi Handoko saat dikonfirmasi awak media membenarkan kejadian tersebut dan kini pelaku telah diamankan di Mapolres Brebes untuk lebih lanjut.

Pelaku akan terjerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (Tashadi)
Share:
Komentar

Berita Terkini