Berbagi Kasih HKBP Distrik Medan Utara Bagi Masyarakat Sekitar

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| MARTUBUNG- Praeses HKBP Distrik XXXI Medan Utara Pendeta Suwandi Sinambela STh MPSi bersama dengan Anggota Majelis Pekerja Sinode HKBP Pusat Sabam Parulian Manalu SE, dan beberapa pendeta resort mengadakan kegiatan berbagi kasih terhadap masyarakat sekitar Rumah Dinas yaitu warga Griya Martubung dalam bentuk 100 paket sembako.


Kegiatan itu di adakan dihalaman Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Griya Martubung Resort Medan Martubung, Jalan Tempirai Sejati Raya, Kelurahan Desa Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (11/05/2021).

Pantauan awak media, warga telah berkumpul di halaman gereja di kursi yang telah disediakan oleh panitia dengan berjaga jarak dan melakukan protokol kesehatan.

Selaku Pimpinan Distrik Medan Utara, Pendeta Suwandi Sinambela menginformasikan, kegiatan ini dalam rangka Program Distrik Bidang Diakoni yang bertujuan untuk membangun kasih persaudaraan bersama warga masyarakat sekitar Griya Martubung.

"Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sampai saat ini diberikan kesehatan. Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian HKBP Distrik Medan Utara terhadap warga masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 sekarang," ucap Suwandi Sinambela selaku Pendeta.

Lanjut dikatakan Suwandi Sinambela, Kegiatan ini akan berkelanjutan untuk tetap berbagi kasih kepada sesama warga Griya Martubung dan sekitarnya," pungkasnya.

Sabam Parulian Manalu yang selaku Majelis Pekerja Sinode (MPS) HKBP Pusat yang berasal dari Distrik Medan Utara menyebutkan, Gereja HKBP sangat menghargai warga masyarakat yang menjalani ibadah puasa dan sebentar lagi merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Bentuk perhatian HKBP Medan Utara ini dalam rangka Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 2021 dan membangun toleransi antar sesama warga," kata Sabam Parulian Manalu.

Turut hadir kegiatan tersebut, Perwakilan Landen Marbun, Pendeta HKBP Resort Medan Martubung Pendeta Krimson Simamora STh, Kepala Bidang Diakonia (Pendeta HKBP Resort Efrata Martubung) Pendeta Manaris Simatupang MTh, Pendeta HKBP Resort Percut (sekaligus anggota MPS) Pendeta Ojak Sihite STh, Pendeta HKBP Resort Medan Deli, Pendeta Nelson Tambun STh, Pimpinan Jemaat HKBP Getsemane Griya Martubung 2, Pendeta Daniel Libertson Manalu MSi dan beberapa penatua (sintua) gereja HKBP Griya Martubung. (Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini