Wisata Kampung Sabin Bisa Menjadi Cluster Baru Penyebaran Virus Corona

Editor: Jurnalis author photo

Wisata Kampung Sabin

liputan6online.com | CIREBON- Wisata kampung sabin bisa menjadi cluster baru penyebaran virus Corona. Pasalnya, destinasi wisata Kampung Sabin di Desa Sindangjawa, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menawarkan suasana liburan seperti di daerah Ubud, Bali agar Masyarakat bisa berswafoto serta makan di pinggir sawah, Sabtu (15/05/2021).


Konsep wisata alam yang diusung objek wisata itu menarik untuk dikunjungi. Apalagi berada tepat di tengah-tengah sawah dan terdapat banyak tempat berswafoto yang Instagramable.

Kampung Sabin juga bisa dijadikan tempat bersantai pengunjung sembari melihat hamparan padi yang baru tumbuh dan mulai menghijau dengan latar belakang Gunung Ciremai.

Tempat wisata tersebut kini viral dan sudah banyak media pemberitaan baik secara online dan cetak memberitakan-nya. Dan sudah tentu mengundang banyak masa wisatawan untuk mendatangi tempat tersebut, di masa suasana lebaran idul Fitri di kabupaten Cirebon. Konon katanya, Tradisi piknik pasca lebaran idul Fitri ini bagi masyarakat kabupaten Cirebon khususnya bisa di anggap wajib.

Seperti warga Arjawinangun kabupaten Cirebon sebut saja Feby mengatakan, dirinya beserta keluarga besar-nya datang ke sini melihat dan membaca berita di media online dan televisi lokal, menurut-nya tempat tersebut sangat unik dan menarik pertama di kabupaten Cirebon.

" Suasana-nya seperti di Bali di ubut Bali dan menurut di berita sangat ekonomis masuk ke objek wisata tersebut, cukup Rp. 20.000/orang plus minuman" ungkap kepada awak jurnalis yang meliput.

Namun hal tersebut tidak di imbangi dengan protokol kesehatan yang memadai, serta penyekatan warga dari luar kota di luar wilayah tiga Cirebon yang di nilai tidak ada menurut penelusuran liputan6online.com di lapangan. (Sendi)
Share:
Komentar

Berita Terkini