Lagi..! Wartawan Dipukul Oknum Ormas Berujung LP di Polres Majalengka

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| MAJALENGKA- Kekerasan terhadap profesi Wartawan terulang lagi, Dua wartawan dari Media Fokus Berita Indonesia (FBI) dan Metro Jabar saat sedang melakukan klarifikasi di kantor Desa Mekarwangi  dipukul oleh oknum yang diduga salah satu anggota Ormas di wilayah kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (28/06/2021).



Kriminalisasi terhadap wartawan terlihat jelas dari video yang dikirimkan melalui group WhatsApp wartawan dengan durasi 2 menit 42 detik.

Dalam video tersebut, memperlihatkan betapa arogannya yang diduga oknum Ormas dengan memaki kata-kata kasar "mo***et-mo***et ini..." dan melayangkan bogem mentah ke muka wartawan FBI hingga dari hidungnya mengeluarkan darah segar di loby Kantor Desa Mekarwangi.

H Nono Mujianto pimpinan perusahaan dari media Fokus Berita Indonesia saat dimintai keterangan dari awak media, membenarkan bahwa salah satu yang menjadi korban tindak kekerasan pemukulan adalah wartawan dari Fokus Berita Indonesia atas nama Soleman.

"Kami dari redaksi memantau perkembangannya dan akan mengawal kasusnya, karena yang bersangkutan sedang membuat Laporan Polisi di Polres Majalengka terkait penganiayaan dan pemukulan yang dilakukan oleh beberapa oknum dengan mengintimidasi dan intervensi serta melakukan penganiyaan sehingga mengakibatkan wartawan fokus berita Indonesia mengalami luka" ujarnya.

Lanjut Mujianto, kami akan menunggu proses hukum yang akan dilakukan oleh Polres Majalengka dan meminta aparat penegak hukum agar membuka tabir pemukulan tersebut, siapa dalang oknum aktor Intelektual yang menyuruh dan mengundang orang-orang tersebut itu, pungkasnya. (Hani & Tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini