Anggota DPR-RI Komisi IX Salurkan Bantuan Sembako ke Pesantren Nurul Falah Tomasu

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| TAPSEL- Anggota DPR-RI dari komisi IX, Drs.H Marwan Dasopang.Msi  salurkan bantuan paket sembako kepada 40 orang Jamaah Khalwat (Parsulukan -Red) ke Pesantren Nurul Falah Tomasu desa Panoppuan Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Kamis (22/72021).


Bantuan diserahkan melalui Tim Marwan Dasopang, untuk Wilayah Padangsidimpuan - Tapanuli Selatan, M. Ali Siregar didampingi Ahmad Mubin, Jalil dan Guswan yang langsung diterima oleh pemilik pesantren KH.Abdollah Harahap.

Mewakili Drs. Marwan Dasopang, M.Ali Siregar menyampaikan, berbagi rezki ditengah pandemi corona ini sangatlah penting untuk meringankan beban warga yang terdampak langsung.

Selain itu, pemberian bantuan juga bagian dari rangkaian jelang peringatan Hari Lahir (Harla) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke 23, tepatnya tanggal 23 Juli 2021.

Acara tersebut, juga dilakukan dengan pengajian Khatam Qur'an se-Nusantara yang bertujuan mendokan Indonesia bebas dari pandemi covid -19.

" Kita berharap melalui moment Harla PKB Ke 23, Indonesia Bebas dari ancaman Pandemi Covid -19. Indonesia menjadi Negara yang kuat, Negara yang baldatun toyybatun Warrobun ghofur serta apa yang dicita -citakan gus ami/Cak Imin, (Muhaimin) dapat di ijabah Allah Swt." Ujar M.Ali Siregar kepada Wartawan meniru ungkap Marwar Dasopang.

KH.Abdollah Harahap selaku pemilik Pesantren Nurul Falah menyambut baik kedatangan maupun niatan yang disampaikan oleh Tim Marwan Dasopang.

Sekilas ia menuturkan, kondisi bangunan panti jompo dan parsulukan miliknya dulu masih memprihatinkan. Akan tetapi pada tahun 2014 mulai ada perbaikan sehingga cukup lumayan dibanding sekarang.

Dikatakannya lagi, untuk jumlah siswa di pesantren ada kisaran 480 ditambah puluhan orang tua jompo, termasuk yang ikut suluk.

" Atas nama Pesantren Nurul Falah Tamosu Panoppuan mengucapkan banyak terimakasih kepada pak Marwan Dasopang yang telah memberikan bantuan sembako kepada jamaah khalwat di Parsulukan." Ujar KH.Abdollah Harahap.

Beliau juga mendoakan semoga Marwan Dasopang beserta keluarga termasuk para Tim sekaligus Rakyat Indonesia diberikan kesehatan, diberikan Allah Swt perlindungan dan kesembuhan serta keselamatan dari berbagai penyakit termasuk virus corona yang tengah melanda bangsa Indonesia.

Tiahari Harahap (59 tahun), salah seorang jamaah khalwat di Parsulukan Tomasu Panoppuan turut mengucap terimakasih atas bantuan yang diberikan Marwan Dasopang. 

Tiahari juga mendoakan kiranya PKB tetap eksis melayani ummat khususnya apa yang menjadi niatan  seperti disampaikan Tim Marwan Dasopang terkait harapan Cak Imin dapat di ijabah Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah Subkhanawataala.
(Tantawi Panggabean)
Share:
Komentar

Berita Terkini