Kepala Sekolah SMK-N3 Padangsidimpuan Tingkatkan Peran UKS Antisipasi Penyebaran Covid-19

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SIDIMPUAN- Dalam meningkatkan peranan UKS serta pelayanan kesehatan di lingkungan SMK-N3 Padangsidimpuan, pihaknya mensosialisasikan kesehatan bagi perangkat sekolah, tenaga pendidik, dan peserta didik agar tercipta lingkungan Sekolah yang sehat.


Kegiatan itu guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kepala Sekolah SMK-N3 Padangsidimpuan Bandaharo Spd  mengatakan. Usaha Kesehatan Sekolah ( UKS) merupakan wadah untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan memberi pembelajaran tentang kesehatan peserta didik dikarenakan saat ini dunia dilanda Pandemi virus corona. Sementara, kota  Padangsidimpuan termasuk kategori zona merah untuk wilayah provinsi Sumatera Utara.  

Hal inilah yang membuat SMK-N3 terus melakukan sosialisasi kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya dilingkungan sekolah Padangsidimpuan. Jika  pembelajaran tatap muka di buka kembali,  SMK-N3 telah mempersiapkan metode antisipasi agar penyebaran virus tidak meluas dilingkungan sekolah dengan memberikan petunjuk fasilitas kelengkapan untuk 3 M tersebut, yaitu tempat mencuci tangan, mengenakan Masker saat proses belajar mengajar (PBM) serta menjaga jarak antara siswa dengan siswa lainnya dalam ruang kelas.

Langkah-langkah ini yang dilakukan Kepala SMK-N3 Padangsidimpuan merupakan bentuk kepedulian untuk menghindari kecemasan dikalangan tenaga pendidikan, perangkat sekolah dan peserta didik. (Tantawi/Hardiansyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini