Ketua PAC Partai Gerindra Belawan Berbagi di Idul Adha 1442 H

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BELAWAN- Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Belawan sekaligus sebagai salah satu tokoh masyarakat di Medan Utara bersama dengan para pengurus Partai Gerindra Belawan, selama 3 hari berturut turut menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 H melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial peduli berbagi kepada masyarakat terutama di Kelurahan Belawan Sicanang. 

Adapun kegiatan sosial tersebut ialah sebagai berikut pada Tanggal 18 Juli 2021 Berbagi Sembako Beras kepada Janda-Janda Tua dan Dhuafa di Kelurahan Belawan Sicanang, Pada Tanggal 19 Juli 2021 acara makan bersama Kari Kambing dimasak sendiri dan dimakan bersama Ba'da melaksanakan Puasa Arafah dengan seluruh Jama'ah Masjid Al-Muhajirin Blok 21 Lk. XIV dan Masyarakat sekitarnya di Kel. Belawan Sicanang dan Pada hari Selasa Tanggal 20 Juli 2021 Ba'da Shalat Idul Adha melakukan penyembelihan Hewan Qurban sebanyak 3 Ekor Sapi di halaman rumah Bung Jaya Saputra yang tidak jauh dari Kantor Sekretariat PAC Partai Gerindra Medan Belawan.

Adapun 3 Kegiatan Sosial ini dilakukan beliau sudah menjadi  Kebiasaan turun temurun dari Keluarga Besar Almarhum Orang tuanya yaitu Alm. Ical Sugianto, yang sampai sekarang terus dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur atas rezki yang didapat.

Kemudian ini juga sesuai arahan dari DPC, DPD dan DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang menginstruksikan, agar Kader dapat memperbanyak Kegiatan Sosial ke Masyarakat terlebih pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat untuk menyasar masyarakat yang terkena dampak pandemi.

Sesuai Pengamatan dan Pantauan langsung Tim Media Centre PAC Gerindra Medan Belawan dilokasi dalam 3 hari ini kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar, aman dan baik serta mendapat simpati dari Masyarakat.

Ammally sebagai Ketua OKK PAC Gerindra Medan Belawan dan juga Ketua Umum Tim Bersahaja Medan Utara mengatakan, kegiatan berbagi dan peduli ini memang kegiatan rutin tahunan menjelang Hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha dan ini sudah berlangsung lama dari dulu yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Bung Jaya Saputra. Apalagi ditengah suasana Pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat.

"Saya mewakili masyarakat Belawan Sicanang dan Medan Belawan mengucapkan terimakasih kepada Ketua Jaya Saputra dan keluarganya atas sikap pedulinya ini. Alhamdulillah kegiatan ini sangat bermanfaat membantu Masyarakat,"ucap Ammally Bersahaja saat diwawancarai TMC PAC.Gerindra Belawan.

Ungkapan yang sama juga dilontarkan Sekjend PAC Gerindra Belawan Ichsan Nasution dan di Aamiinkan oleh Ketua BKM Masjid Al-Muhajirin Sicanang Sukemi dengan menambahkan bahwa, beliau merasa bangga adanya salah satu Putra Asli Belawan yang selalu Peduli terhadap Masyarakatnya walaupun hanya seorang Ketua Partai Gerindra tingkat Kecamatan tapi perbuatannya melebihi dari seorang anggota Legislatif atau Pejabat di Pemerintahan.

"Saya salut pada Bung Jaya Saputra, Semoga dia sehat dan dimurahkan rezekinya,"kata Sekjen Chan bersama  Sukemi pada acara Makan Bersama di Masjid Al-Muhajirin di Sicanang kemaren.

TMC PAC Gerindra terus memonitoring kegiatan ini dan melihat langsung Pemberian Sembako dan Daging Qurban, diberikan Door to Door ke masyarakat oleh Tim PAC dan Tim Wanita Bersahaja, hal ini sengaja dilakukan untuk menghindari kerumunan dan menjaga Prokes.

"Semoga apa yang diberikan mendapat bermanfaat dan mendapat keberkahan dari Allah SWT dan menjadi Amal Ibadah buat kami sekeluarga,"ungkap tulus Ihklas yang disampaikan Ketua Jaya Saputra. (Kinoi/ Ril)

Share:
Komentar

Berita Terkini