Rekontruksi Pembunuh Ojol di FlyOver Desa Kramatsampang

Editor: Jurnalis author photo

Rekontruksi Pembunuhan Ojol

liputan6online.com | BREBES- Polisi akhirnya menangkap pembunuh ojek online (ojol) yang mayat korban ditemukan hangus terbakar di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Pelaku, diketahui bernama Ahmad Jamaludin (21 tahun), ditangkap polisi di rumahnya, Desa Sengon, Kecamatan Tanjung, Brebes.

Pelaku merupakan karyawan sebuah warung makan di Jakarta. Pria yang biasa dipanggil Jamal ini mengaku membunuh korban lantaran ingin menguasai motor korban. Dia bertemu korban saat memesan ojek online untuk pulang ke desanya.

Kini, Polisi membuat rekontruksi guna kelengkapan terkait kasus tersebut. Dalam adegan ulang, pelaku memperagakan 24 adegan, mulai awal memesan Ojol hingga penganiayaan dan pembakaran yang mengakibatkan korban meninggal dunia, Rabu (13/7/2021).

Berikut kronologi pembunuhan terhadap driver ojol Slamet Ariswanto, warga Kabupaten Tegal, tersebut:

Rabu 9 Juni 2021
- Pukul 02.00 WIB
Pelaku turun dari bus di Kota Tegal usai pulang dari Jakarta. Dia memesan ojol untuk mengantar pulang ke Desa Sengon, Brebes.

- Pukul 02.30 WIB
Pelaku bertemu korban dan sepakat mengantar ke desa tujuan.

- Pukul 03.30 WIB
Sesampai di Flyover Kramat Sampang, Brebes, Jamal memukul kepala bagian belakang korban beberapa kali hingga terjatuh dan tidak sadarkan diri. Selanjutnya pelaku mengumpulkan ranting daun kering, jerami dan membakar tubuh korban. Usai membakar, korban melarikan diri.

Rekontruksi itu turut di hadirkan jaksa penuntut umum kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes, tim gabungan Resmob polres Brebes, jajaran Polsek kersana, anggota TNI, Koramil kersana, Kepala Desa sengon, kecamatan Tanjung brebes dan sejumlah saksi, termaksud bibi pelaku yang sempat menyimpan sepeda motor korban. (Casroni/Wakhidin)

Share:
Komentar

Berita Terkini