Warga Pekan Labuhan Temukan Mortir di Aliran Sungai Deli Saat Cari Cacing

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| LABUHAN- Rafli Nasution (19 tahun) warga jalan Speksi, Lingkungan 12, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan menemukan peluru mortir dengan 
panjang 30 Cm, diameter lingkaran 15 dengan berat kurang lebih 15 Kg, Senin pagi (12/7/2021).

Penemuan itu saat dirinya menyelam mencari cacing di aliran sungai Deli tepatnya di lingkungan tersebut.

"Awalnya saya ingin mencari cacing untuk di jual kembali dengan cara mengeruk lumpur yang berada didasar sungai dengan cara menyelam, setelah jaring ayakan saya angkat, ternyata ada benda besi, ternyata mortir," kata Rafli.

Setelah itu, sambung Rafli, saya langsung naik dari bawah ke atas benteng guna memberi tahukan ke Kepling, pak Bahrian Aulia," ujarnya sembari masih memegang mortir tersebut.

Sementara, kepala lingkungan 12, Bahrian Aulia, juga mengatakan. Setelah mendapat kabar atas penemuan mortir tersebut, langsung menghubungi ke Babinsa pekan labuhan, Sertu Harsoyo.

"Setelah Rafli memberitahukan ke pada saya, langsung saya informasikan ke Babinsa pekan labuhan. Dan, diduga mortir tersebut dari zaman Belanda," sebutnya.

Dari amatan awak media, Kepala lingkungan dan Babinsa langsung membawa peluru mortir tersebut ke mapolsek Medan labuhan guna di amankan. (Kinoi)

Share:
Komentar

Berita Terkini