3 Komplotan Pelaku Curanmor Diringkus Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BELAWAN- Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan berhasil menangkap tiga pelaku curanmor. Ketiga pelaku tersebut yakni Ari Apriansyah alias Geleng, (35 tahun) warga Jalan Cinta Raya, Gang Damai, Kecamatan Percut Sei Tuan. Arjunsyah alias dedek
(30 tahun) warga jalan Banjaran, Pasar 8 Helvetia dan Akbar Nasution (30 tahu) warga Jalan Veteran, Pasar 8 Helvetia.


Penangkapan itu atas dasar laporan resmi dengan nomor LP / B / 406 / VIlI
/ 2021 / SPKT pel Blwn, tanggal 15 Agustus 2021.

Kapolres pelabuhan Belawan AKBP Dr. M. R Dayan melalui Kasat Reskrim AKP I Kadek Heri Cahyadi menjelaskan, atas dasar laporan dan informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

"Penangkapan yang bermula dari laporan pengaduan masyarakat mengalami kehilangan sepeda motor dan juga handphone. Tim melakukan penangkapan terutama terhadap Ari," kata Kasat Reskrim.

Kami (polisi), sambung Kasat Reskrim, melakukan interogasi terhadap Ari untuk pengembangan (penangkapan) pelaku curanmor lainnya," jelasnya.

Masih kata I Kadek Heri Cahyadi, setelah itu tim melakukan pengejaran terhadap komplotan curanmor lainnya, dan berhasil menangkap Arjunsyah dan Akbar di jalan Sidumulyo, Lingkungan 24, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli," ujarnya.

Lanjut dikatakan kasat Reskrim, para pelaku Komplotan Curanmor tersebut juga merupakan residivis. Pelaku Ari Afriyansa alias Geleng sudah yang ke 5 kalinya berurusan dengan pihak yang berwajib, sedangkan Arjunsyah sudah yang ke 3 (tiga) kalinya," sebutnya.

Dari hasil pemeriksaan ke 3 pelaku, kata I Kadek, mereka mengakui perbuatannya. Pelaku mencuri sepeda motor dan HP milik korban dari dalam rumah korban. Keterangan pelaku HP milik korban sudah dijual kepada Inisial O (DPO)," tandasnya.

Saat ini para tersangka menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan terancam hukuman penjara diatas 7 tahun. (Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini