Kapolres Tapsel Harapkan Vaksinasi 2 Berjalan Lancar, Aman dan Tertib

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| TAPSEL- Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda Kabupaten Tapsel dalam penanganan penyebaran Virus Covid-19 pada Masa PPKM Mikro, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH meminta agar mengorganisir pelaksanaan Vaksinasi ke II di Wilayah Tapsel agar berjalan lancar, aman dan tidak menimbulkan masalah.


Selain itu, orang nomor satu di Polres Tapsel ini menyarankan agar meninjau kembali pelaksanaan Tracing kasus Covid-19 di masing-masing daerah sehingga nantinya dapat berjalan secara masif dan terarah.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj saat turut serta hadir dalam Rakor dalam penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tapsel, di Aula Kantor Bupati Tapsel lama jalan Kenanga Padangsidimpuan, Kamis malam (12/8/2021).

Selain itu, Kapolres juga menginstruksikan agar membentuk Posko sebagai Pusat Data Terkonfirmasi Covid-19 sehingga terjadinya Sinergitas Pemerintah, TNI, dan Polri dalam penanganan Covid-19.

Kemudian disarankan lagi tetap memberikan Edukasi terhadap desa-desa mengenai penanganan Covid- 19 sesuai Imendagri yang selalu berubah tiap minggunya.

Terkait menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 dan perayaannya, Kapolres Tapsel dengan tegas untuk tidak melaksanakan kegiatan perlombaan seperti biasanya yang menimbulkan dapat menimbulkan kerumunan.

”Saya sampaikan, dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-76 dan perayaannya untuk tidak melaksanakan perlombaan karena dapat menimbulkan kerumunan,” imbau Kapolres Tapsel.

Bupati Tapsel H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, SPT, MM juga menjelaskan secara rinci, untuk mengantisipasi atau mendeteksi dini terhadap orang yang terpapar Covid-19 adalah dengan memberi edukasi terkait penyebaran Virus Covid -19 dan meningkatkan Vaksinasi ke II di Wilayah kabupaten Tapsel.

Sementara itu, Dandim 0212/TS Letkol Inf.Rooy Chandra Sihombing, SIP menyatakan terkait penanganan penyebaran Virus Covid-19 di Wilayah Kabupaten Tapsel agar melakukan upaya penanganan terhadap penyebaran Covid-19 di Wilayah Kab. Tapanuli Selatan dengan melaksanakan Anev setiap minggunya agar dapat terdata dengan akurat.
Dan dapat melihat kekurangan serta kelemahan bersama dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Kemudian meningkatkan kerjasama dan solidaritas yang tinggi antara Pemkab, TNI dan Polri dalam penanganan penyebaran Covid-19.
Dandim juga menyarankan agar tetap melakukan pengecekan Posko Covid-19 sampai ke tingkat dusun, desa maupun kelurahan.

Kegiatan Rakor ini ditutup dengan masing-masing laporan oleh Kadis Kesehatan Kabupaten Tapsel dr.Sri Khairani terkait upaya 3T dan Vaksinasi massal Covid – 19 di wilayah Kabupaten Tapsel.

Kemudian laporan oleh Kadis Sosial terkait penyaluran Bantuan Sosial dan pemakaman terkonfirmasi kasus Virus Covid-19.Serta laporan oleh Sekretaris Dinas PMD terkait BLT Dana Desa, Posko Covid-19 dan Rumah Isolasi ditingkat dusun, desa dan Kelurahan.

Turut hadir dalam Rakor Forkopimda Kabupaten Tapsel ini Bupati Tapsel H.Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Dandim 0212/TS Letkol Inf.Rooy Chandra Sihombing, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapsel Drs.Parulian Nasution. Kemudian Kaban Kesbangpol Kabupaten Tapsel Hamdy Pulungan, S.Sos, seluruh Camat se-Tapsel, Kabag Sumda Polres Tapsel Kompol Bunbunan Lumban Raja, Kabag Ren Kompol Gamal Lusiawan, para Pimpinan Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Kabupaten Tapsel dan para Kasat dan Perwira Polres Tapsel. (Tantawi)
Share:
Komentar

Berita Terkini