Walikota Adakan Acara Ramah Tamah Dengan LVRI dan Paskibra Padangsidimpuan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SIDIMPUAN- Pemerintah Kota Padangsidimpuan adakan acara ramah tamah dengan Paskibra Kota Padangsidimpuan tahun 2021 dan pejuang/perintis kemerdekaan.


Acara tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 di Halaman Kantor Walikota Padangsidimpuan, Selasa (17/8/2021).

Perwakilan dari LVRI Padangsidimpuan, H. Rubingan mengatakan, seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda dapat melanjutkan perjuangan para veteran dan pahlawan. Semangat nasionalisme, pengalaman membela Tanah Air, dan kegigihan para veteran menumpas penjajah di Bumi Pertiwi harus menjadi teladan bagi generasi muda bangsa.

“Mudah-mudahan pengalaman perjuangan kami merebut kemerdekaan Indonesia, dapat menjadi teladan bagi generasi muda bangsa,” pungkas H Rubingan.

Sementara itu, Ketua DPRD Padangsidimpuan Siwan Siswanto mengatakan, Terimakasih kepada seluruh Paskibra tahun 2021 telah sukses mengibarkan sang merah putih di puncak tertinggi di Kota Padangsidimpuan.

“Saya berharap begitu juga dengan cita-cita ananda seluruhnya, gantungkan cita-citanya setinggi langit,” harap Siwan Siswanto.

Ditempat yang sama, Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH  saat menyampaikan bimbingan dan arahannya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Paskibra Kota Padangsidimpuan, atas kerja keras selama seleksi dan pelatihan sehingga sukses dalam mengibarkan merah putih pada upacara hari kemerdekaan INDONESIA ke 76 tahun ini.

“Oleh karena itu, tiada kata lain kecuali kita harus menatap ke depan lebih bersatu melangkah bersama meskipun dalam suasana kondisi pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya, walaupun demikian cita-cita bangsa dan para pejuang tidak boleh berhenti sampai disini, kita harus melangkah bersama menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh,” kata Walikota.

Selain itu, dirinya (Irsan) juga mengatakan, dengan segala kerendahan hati menyampaikan kepada para pejuang, bahwa Insya Allah generasi yang sedang mengemban amanah untuk melanjutkan kemerdekaan tentu akan melanjutkan semua apa yang telah ditetapkan landasan-landasannya oleh para pendiri Republik dan pemimpin-pemimpin terdahulu. Tentu saja setiap zaman mengalami tantangannya sendiri, permasalahan datang dan pergi selalu ada dinamika dan perubahan.

“Mudah-mudahan kami bisa mengemban tugas yang tidak ringan ini untuk melanjutkan, meneruskan cita-cita perjuangan yang telah dirintis oleh para pejuang. Mudah-mudahan kami dapat mengatasi persoalan-persoalan yang dihadapi dan berhasil mewujudkan cita-cita dan tujuan kemerdekaan,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Padangsidimpuan, AKBP. Juliani Prihartono S.Ik, Dandim 0212/ TS,  Letkol. Inf Root Chandra Sihombing, Danyon 123 RW Letkol. Inf Goklas Pirtahan Silaban, Kepala Pengadilan Agama Syarifuddin, mewakili Kejari, mewakili Pengadilan Negeri, Sekdako Padangsidimpuan H.Letnan Dalimunthe dan asisten 1 iswan nagabe. (Tantawi Panggabean)
Share:
Komentar

Berita Terkini