Walikota Kukuhkan 60 Orang Paskibra Kota Padangsidimpuan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| SIDIMPUAN- Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH kukuhkan 60 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Padangsidimpuan Tahun 2021 di Stadion H.M.Nurdin Kota Padangsidimpuan, Sabtu (14/08/2021).


Pengukuhan ditandai dengan pembacaan janji Paskibra oleh Irup, penandatanganan naskah janji Paskibra, penandatangan naskah pengukuhan, penyampaian ikrar penyematan tanda Paskibra, dan diakhiri dengan penciuman bendera oleh seluruh 60 orang anggota Paskibra.

Hadir dalam pengukuhan tersebut, pelatih anggota Paskibra yang berasal dari personil Kodim 0212/TS yaitu  Serma (K) Yeni Maladewi Tanjung, Serka Partahanan Lubis, Sertu Edward Suparto Manurung dan Sertu Satria Panggabean.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH dalam arahannya meminta Paskibra yang baru saja dikukuhkan benar-benar mampu menjalankan tugas dengan baik. "Meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19, tidak mengurangi makna dan esensi dari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021,"ucapnya.

Adapun sebagai Danton Paskibra yaitu Wirandra Safiq siswa SMAN  1 dan Rahmad Halomoan Matondang SMAN 3, sedang penggerek bendera Rifaldi Batubara SMAN 2, Dilan Alwi dan Yazid Bustomi Dalimunthe dari MAN 2.  Kemudian pembawa Bakhi adalah Khairunnisa MAN 2 dan Nur Alifia Siregar SMA-N6. 
(Hadiansyah Panjaitan)
Share:
Komentar

Berita Terkini