Politisi Nasdem Berikan Sumbangan di Balai Baca Kobok Kecamatan Kota Komba

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Untuk meningkatkan semangat literasi diwilayah kelurahan Rongga Koe Yohanes Silvanus Ediman Rembong Mahasiswa Undana semester V Jurusan Fisipol mendirikan Balai Baca diwilayah tersebut. Ia mendirikan taman baca ini pada tanggal 16 juli 2021. Balai Baca Kobok yang terletak dikampung kobok Kelurahan Rongga Koe Kecamatan Kota Komba Kabupaten Manggarai Timur inipun mendapat respon baik dari Anggota DPR RI Ny. Julie Sutrisno Laiskodat.


Ibu Julie Laiskodat yang misinya juga mencerdaskan kehidupan bangsa berupaya dengan berbagai strategi mulai dari pelatihan hingga turut berpartisipasi dalam semangat literasi. 
Pada selasa 07/09/2021 Tarsan Talus Anggota DPRD Matim mewakili Ny. Julie Sutrisno Laiskodat berikan Sumbangan buku di Balai baca Kobok Manggarai Timur.

Pembina Balai Baca Kobok yang merupakan guru sekolah Dasar Rate Momang Maria Herlina Mareti kepada media ini mengatakan bahwa kami dari keluarga besar Balai Baca Kobok mengucapkan terima kasih kepada My.Julie Sutrisno Laiskodat yang sudah memperhatikan Balai Baca Kobok dalam bentuk sumbangan buku.

"Kami tidak menyangka bapak Anggota Dewan yang mewakili ibu Juli hantar buku ke Balai Baca Kobok, kami dapat informasi dari adik Johan melalui sambungan telpon terkait kedatangan bapak dewan dilokasi Balai Baca kobok hari in",pungkas ibu pembina.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sebina Linung disela-sela proses penyerahan buku tersebut mengatakan bahwa awal mula merka tidak pernah tau bahwa John memiliki niat untuk bangun taman baca diwilayah tersebut.

"Awal mulanya kami tidak tau dan anak kami Jhon ini mengumpulkan bahan-bahan untuk bangun sebuah posko dan kami kira mau buka kios. Begitu kami tanya, katanya mau buka taman baca. Setelah buku-buku dari Kupang sudah simpan ditempat yang dia buat dengan anak-anak muda itu baru kami percaya",ucapnya dengan penuh kebanggaan.

Pada kesempatan itupun sekertaris Partai Nasdem yang juga ketua Komisi A DPRD Manggarai Timur yang menyerahkan secara langsung buku titipan dari Ny. Julie Laiskodat kepada media liputan6online.com mengatakan, bahwa Ny. Julie Sutrisno Laiskodat turut berpartisipasi dalam semangat literasi sehingga dirinya menyalurkan bantuan buku dibeberapa taman baca yang ada di Mangggarai Timur salah satunya Balai Baca Kobok. Tujuan utama bantuan ini guna memberikan dorongan serta semangat literasi bagi generasi penerus yang ada diwilayah ini. 

"Buku ini merupakan sumbangan dari ibu Julie Sutrisno Laiskoda yang merupakan Anggota DPR RI. Tujuan utamanya untuk mendorong semangat literasi bagi generasi penerus Manggarai Timur", Ucap Sekertari Nasdem tersebut.

Lebih lanjut katanya bahwa dirinya sangat berharap dukungan penuh dari orang tua untuk anak-anak kampung Kobok dalam semangat berliterasi. Sebab orang tua merupakan hal yang pertama dan utama dalam memberikan pendidikan anak.

"Harapan besar kami bahwa harus ada dukungan penuh dari orang tua. Sebab orang tua merupakan hal yang pertama dan utama dalam memberikan pendidikan terhadap anak",imbuhnya.

Untuk diketahui Jumlah buku yang disumbang sebanyak 300 judul buku dan uang senilai Rp. 500.000.00.
(L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini