Ormas Pemuda Pancasila PAC Plumbon Memperingati Hut Yang ke-62

Editor: Jurnalis author photo

Mendalami Makna dari Kandungan Pancasila dan Juga Mengamalkan Dalam Bermasyarakat Secara Langsung


liputan6online.com
| CIREBON- Pimpinan Anak Cabang Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon, gelar Syukuran dan doa bersama bertempat di seketariat pac Plumbon dalam rangka memperingati HUT Ormas Pemuda Pancasila yang ke 62. Kamis ( 28 - 10 - 2021 ).

Suganda selaku ketua Pimpinan Anak Cabang kecamatan Plumbon Kabupaten Cirebon mengungkapkan dalam sesi wawancara nya bahwa ormas pemuda Pancasila kecamatan Plumbon selalu setia bela Pancasila baik secara perbuatan dalam bermasyarakat dan juga ideologi bagi para anggota nya.

Makna pancasila sebagai pandangan hidup dalam sebuah negara tentu harus dipahami oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. 

Bukan tanpa alasan, Pancasila menjadi satu-satunya landasan paling utama bagi bangsa Indonesia untuk menjalankan kehidupan bernegara.

Nama Pancasila berasal dari bahasa Sanskerta yang terdiri dari dua kata, yaitu panca yang berarti lima dan sila yang berarti prinsip atau asas. Hal itu berarti terdapat lima pedoman penting yang perlu dipegang teguh rakyat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Suganda juga menerangkan bahwa seluruh anggota nya wajib memahami apa itu Pancasila yang sesungguhnya dan juga mengamalkan nya dalam kehidupan sehari-hari bagi seluruh anggota nya, dan juga ormas pemuda Pancasila pimpinan anak cabang kecamatan Plumbon lebih mengutamakan kualitas para anggota nya dalam menerapkan makna dari Pancasila itu sendiri baik di lingkungan bermasyarakat dan juga di lingkungan keluarga para anggota nya. Pungkasnya. (L6OC/Sendi)
Share:
Komentar

Berita Terkini