Dalam Meningkatkan Pariwisata Berbasis Budaya, LSM Cengka Ciko Melakukan Silahturahmi Dengan Pemda Manggarai Timur

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cengka Ciko merupakan lembaga yang bergerak dibidang Pariwisata berbasis budaya, Ekonomi kreatif dan pengembangan desa wisata kini telah hadir di Manggarai Timur. Lembaga inipun dibentuk pada 30 september 2019.

Pada rabu 17 november 2021 LSM Cengka Ciko melakukan silaturahmi dengan Bupati Manggarai Timur guna untuk menjelaskan terkait gambaran program kerja dari LSM tersebut.

Dalam kesempatan itupun Manajer LSM Cengka Ciko Lonardus Adol Buru mengatakan bahwa kami dari LSM Cengka Ciko hari ini bertemu dengan Bupati Manggarai Timur untuk memberikan gambaran serta memperkenalkan Cengka Ciko dengan PemDa Manggarai Timur.
Dan saat ini juga kami meminta kepada pemerintah daerah Manggarai Timur agar desa Nanga Puun bisa dijadikan sebagai Desa Wisata. Sebab di desa Nanga Puun ada sebuah situs sejarah perkampungan Nanga. Dan pihaknyapun sudah lakukan penataan jalur menuju situs bersejarah tersebut.

"Kami dari LSM Cengko Ciko hari ini melakukan sebuah agenda yaitu silajturahmi dengan bupati Manggarai Timur guna untuk menjelaskan serta memaparkan program kerja dari LSM Cengka Ciko di Manggarai Timur dan saat ini juga kami meminta Pemerintah Daerah Nanga Puun sebagai desa wisata ",jelas Leo.
Lanjut Leo bahwa LSM Cengka Ciko selama kurang lebih satu tahun sudah melakukan berbagai gebrakan dan salah satunya terkait pemberdayaan kepada masyarakat tentang pariwisata baik dibidang ekonomi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat maupun penyerapan tenaga kerja demi mengurangi angka pengangguran.

Sementara Bupati Manggarai Timur Agas Andreas menyambut baik terkait kehadiran LSM Cengka Ciko di Manggarai Timur.
Dirinyapun memberikan apresiasi serta dukungan terhadap LSM Cengka Ciko dalam mendorong Pariwisata di Manggarai Timur yang belum terekspos.
"Kami sebagai pemerintah daerah Manggarai Timur mengapresiasi atas kehadiran LSM Cengka Ciko di Manggarai Timur. Salah satu gebrakan yang telah dilakukan adalah mendorong desa Nanga Puun agar menjadi Desa Wisata",ucap bupati Agas. (L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini