DPD AMPI Asahan dan DPD Partai Golkar Asahan Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| ASAHAN- DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Asahan bekerjasama dengan DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di rumah sakit Sri Pamela Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan, Rabu (3/11/2021)


"Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah kami siapkan. Pada kegiatan kali ini, sebanyak 200 warga telah diberikan vaksin Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan program yang dicanangkan oleh DPD AMPI Kabupaten Asahan dan DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan," ungkap ketua DPD AMPI Kabupaten Asahan, Dodi Sayendra.

Menurut Dodi, kegiatan vaksinasi Covid-19 massal  ini sebagai upaya mempercepat herd immunity untuk masyarakat di Desa Sei Dadap I/II maupun  masyarakat di sekitar kawasan Kecamatan Sei Dadap.

"Berdasarkan pantauan, pelaksanaan vaksinasi kali ini terbilang efektif dan efisien. Hal itu dikarenakan banyaknya warga yang berdatangan sejak pagi ke rumah sakit Sri Pamela untuk mendaftar dan siap divaksin. Kami yakin, herd immunity bagi warga di Kecamatan Sei Dadap akan cepat tercapai," jelasnya.

Pada kegiatan kali ini, lanjut Dodi, kami tetap menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan atau memakai hand sanitizer hingga pemeriksaan suhu kepada warga sebelum pelaksanaan vaksin.

“Pasokan vaksin yang diberikan tersebut merupakan bantuan dari abangda Dolly Kurnia Tanjung yang merupakan ketua Komisi II DPR RI dari partai Golkar," terangnya.

Sementara, ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan, Efi Irwansyah Pane mengapresiasi atas kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal di Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan.

"Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman DPD AMPI Kabupaten Asahan maupun dari DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan yang telah sukses menyelenggarakan acara ini," terang Efi Irwansyah Pane.

Dirinya mengatakan, pemberian vaksinasi tersebut adalah upaya DPD AMPI Kabupaten Asahan dan DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan untuk membantu masyarakat di Kecamatan Sei Dadap dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Pemberian vaksinasi adakah satu-satunya cara yang efektif menghindari Covid-19. Melalui kegiatan ini,  DPD AMPI Kabupaten Asahan dan DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan ingin berperan aktif dalam upaya menyehatkan masyarakat," jelasnya.

Menurut Efi, apabila masyarakat menjadi kuat dan sehat setelah divaksin, maka negara pun demikian.

"Tidak ada suatu negara yang kuat, jika rakyat nya tidak sehat. Dengan vaksin, maka posisi kedaulatan negara akan semakin kuat dengan rakyat yang sehat. Karena kami yakin seratus persen, masyarakat yang sudah divaksin akan menjadi sehat," tegasnya.

Berdasarkan pantauan, selain dihadiri ketua DPD AMPI Kabupaten Asahan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh ketua DPD Partai Golkar Kabupaten, kepala rumah sakit Sri Pamela Sei Dadap, dr Efni dan masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan tersebut. (L6OC/DS)
Share:
Komentar

Berita Terkini