Komisaris Waskita Realty, Bane Raja Manalu Mengapresiasi Kegiatan Pendidikan Kader Pratama

Editor: Jurnalis author photo

Bane 'Menangkan Hati Para Pemilih Dengan Cara  Menyapa dan Bertindak Nyata'

Bane Raja Manalu

liputan6online.com
| ASAHAN- Komisaris Waskita Realty, Bane Raja Manalu mengapresiasi kegiatan pendidikan kader Pratama yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan mulai 26 November hingga 28 November 2021.

"Dalam hal ini, saya mengapresiasi kegiatan pendidikan kader Pratama tersebut. Dengan adanya kegiatan ini, para kader dapat mengetahui terkait tata kelola organisasi hingga strategi pemenangan pemilu," ungkap Bane saat ditemui di salah satu rumah makan di Kota Kisaran, Kabupaten Asahan, Minggu (28/11) malam.

Saat pelaksanaan kegiatan pendidikan kader Pratama tersebut, lanjut Bane, dirinya juga berkesempatan memberikan materi kepada para kader tentang komunikasi politiik.

"Adapun materi yang disampaikan dalam pendidikan kader Pratama itu seperti mengenai ideologi Pancasila, Trisakti dan Nawacita, tata kelola organisasi, analisis sosial dan perencanaan pembangunan desa, komunikasi politik, serta strategi pemenangan Pemilu," kata Bane

Disamping itu, lanjut Bane, kemenangan pada saat pemilu dapat dicapai dengan melakukan dua hal, yakni menyapa dan berbuat untuk masyarakat. Menangkan hati pemilih dengan cara menyapa dan berbuat untuk masyarakat seperti tergambar melalui lewat media maupun sosial media.

Bane Raja yang merupakan alumni Universitas Indonesia itu memaparkan, seluruh kader PDI Perjuangan kedepannya harus dapat bertindak nyata dalam memenangkan hati para pemilih. 

"Target untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang dapat dicapai jika semua kader solid berjuang bersama rakyat. Menyapa dan berbuat untuk masyarakat harus tergambar dalam program dan tindakan nyata semua kader. Untuk itu, para kader tersebut juga harus mengerti dan memahami akan cita-cita PDI Perjuangan dalam memenangkan pada Pemilu 2024 mendatang di Kabupaten Asahan," lanjut Bane yang sudah memberikan materi di Sekolah Partai PDI Perjuangan sejak 2015.

Bane Raja Manalu menceritakan, selama mengikuti pendidikan tersebut, para kader PDI Perjuangan Kabupaten Asahan harus menginap di rumah-rumah penduduk yang ada di Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja. 

“Hal itu dikarenakan agar warga di sekitar lokasi juga mendapatkan rezeki. Biaya untuk penginapan para kader kita berikan langsung kepada warga sekitar yang bersedia memberikan tempat tinggal,” ucap Bane.

Bane Raja Manalu menambahkan, selain dirinya, ada juga pemateri lain dalam Pendidikan Kader Pratama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan diantaranya Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Rosmansyah, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumatra Utara, Mangapul Purba, Bupati Kabupaten Batu Bara, Zahir M , Bupati Asahan, H Surya dan Wali Kota Tanjungbalai, H Waris. (L6OC/DS)
Share:
Komentar

Berita Terkini