Sebagai Bentuk Dukungan, Bank NTT Berikan Dana CSR untuk IKM di Manggarai Timur

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Bupati Manggarai Timur (Matim) Agas Andreas, SH,M.Hum di dampingi Wabup Matim Drs. Jaghur Stefanus dan Ketua TP-PKK yang juga adalah Ketua Dekranasda Kab. Matim  Ny. Theresia Wisang Agas, meresmikan gedung Kantor Kas Bank NTT Cabang Borong di Lehong. Peresmian Kantor Kas Bank NTT yang dilaksanakan pada Senin (8/11/21) ditandai dengan ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Ny. Theresia Wisang Agas dan disaksikan oleh Bupati da Wakil Bupati Matim bersama Direktur Kredit Bank NTT; Stefen Messakh dan Pimpinan Bank NTT Cabang Borong, Nurchalis.


Dalam sambutannya, Bupati Matim menyampaikan bahwa peresmian Kantor Kas Bank NTT di Lehong merupakan sebuah langkah tetap dan strategisb guna melancarkan proses pelayanan pada lingkup Pemda Matim. 

“Kantor Kas ini letaknya strategis karena berada berada ditengah kompleks perkantoran Pemerintah. Sebelumnya Kantor Kas berada didalam kantor Bupati dan kondisi ini sebenarnya tidak ideal, dengan adanya kantor ini maka diharapkan pelayanan yang akan diberikan kepada nasabah akan lebih maksimal. Baik itu Pemda maupun masyarakat sekitar Lehong. Ini juga tentu merupakan bagian dari upaya Bank NTT untuk mendekatkan pelayanan dan Pemda Matim mengapresiasi hal ini.”

Pada kesempatan yang sama Direktur Kredit Bank NTT, Stefen Mesak, menyampaikan bahwa Kab. Manggarai Timur telah memberikan kontribusi berupa setoran modal ke Bank NTT sebanyak Rp 96 milyar. Sebagai mitra Pemda Matim, Bank NTT berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Manggarai Timur dengan memberikan pelayanan maksimal kepada Pemda dan nasabah di Matim secara keseluruhan. 

"Bentuk dukungan yang diberikan oleh Bank NTT antara lain adalah dengan mendukung pelaksanaan program pembangunan di Matim dan memberi pelayanan yang baik kepada nasabah. Dukungan yang kami berikan diantaranya dalam bentuk CSR (Corporate Social Responsibility) dan memberikan kemudahan kepada Industri Kecil Menengah (IKM) untuk mendapatkan modal usaha. Selain itu Bank NTT juga mendukung pengembangan ekosistem pertanian dan sosialisasi untuk kegiatan ini di Matim akan dilaksanakan di Desa Compang Ndejing Kec. Borong pada Selasa (8/11/21)”

CSR Bank NTT sejumlah Rp 300 juta diserahkan oleh Steven Mesakh kepada Pemda Matim yang diterima oleh Wakil Bupati Matim dan Ketua Dekranasda Kab. Matim. CSR tersebut berupa Rp150 juta diberikan kepada Dekranasda sebagai bentuk dukungan untuk pemberdayaan UMKM di Matim dan sebanyak Rp150 juta diberikan dalam bentuk 6 buah sepeda motor untuk para pedagang ikan di Manggarai Timur. 

Setelah kegiatan peresmian Kantor Kas dan penyerahan CSR di kompleks perkantoran Lehong, dilanjutkan dengan Peresmian Perumahan Golo Peot Residence dan kunjungan ke Sentra Industri Kecil Menengah Rana Tonjong. (L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini