Sat Samapta Polres Cirebon Kota Sigap Tangani Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| CIREBON- Sat Samapta Polres cirebon kota, Sigap tangani pohon tumbang yang menimpa rumah warga, Sabtu pagi (04/12/2021).


Musibah tidak akan tau, menimpa siapa dan kapan waktunya. Hujan dari semalam yang cukup deras dari semalam membuat beberapa pohon tumbang di beberapa wilayah. Demikian pula dengan wilayah Polsek Utbar Polres Cirebon kota.

Setelah mendapatkan informasi bergegas Kapolsek Utbar Akbp Lindon Siregar. SH bersama dengan Sat samapta Polres cirebon Kota yang dipimpin Langsung Kasat Samapta Akp Bekti setiawan. S.IP, M.SI bersama dengan anggota QR dan dalmas serta personil polsek utbar. 

Ditempat terpisah Kapolres cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melalui Kapolsek Utbar membenarkan kejadian tersebut.

"Ya benar, ada laporan warga adanya pohon tumbang dan menimpa rumah warga. Adapun musibah tersebut di alami oleh Ibu bona, Wanita 77 th. Ibu rumah tangga, alamat Cangkring 1 Gg manggar rt 1 rw 5 no. 35 kota cirebon," ungkapnya.

Lanjut Fahri, dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa. Saat ini, anggota Sat samapta Polres Cirebon kota dan Personil Polsek Utbar di bantu rekan-rekan TNI bersama sama mengatasi serta eksekusi pohon tersebut.

Disisi lain, ketua RW 05 Kebon Kelapa Timur Kadma, menduga jika  penyebab tumbangnya pohon yang menimpa rumah warga adalah akibat hujan deras yang disertai dengan angin kencang.

Lanjut Kadma, Pihaknya berterima kasih kepada TNI dan Polri khususnya Polres cirebon kota yang langsung sigap dan datang ke lokasi di pagi hari dan melakukan eksekusi bantuan. Kami berharap adanya bantuan dari pihak terkait lainnya.

Selain itu hadir pula tim badan penanggulangan Bencana nasional (BPPD), tim Tagana, tim karang taruna,  Kejaksaan, tim kelurahan dan tim kesehatan serta dikunjungi oleh Ibu Fitria Pamungkas Wati Sekretaris DPRD Kota Cirebon. (L6OC/Hani)
Share:
Komentar

Berita Terkini