Baznas Jepara Silaturahmi ke Baznas Brebes

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BREBES- Baznas Jepara bersilaturahmi ke Baznas Brebes. Kedatangan itu juga sekaligus guna study banding, Jum'at (14/1/2022).


Kegiatan itu di lakukan di ruang pertemuan Baznas Kabupaten Brebes di jalan Ahmad Yani.

Abdul Haris, selaku ketua Baznas kabupaten Brebes mengatakan, bahwa Baznas di kabupatennya sudah di audit.

"Baznas di kabupaten Brebes sudah di audit, dari mulai tahun 2018-2019-2020. Alhamdulillah untuk audit keuangan dengan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP). Dan untuk audit Syariah dari mulai 2019-2020 kita mendapat predikat nilai A sangat baik sesuai syariah, dan tahun 2018 Alhamdulillah mendapatkan Baznas Word juara 1nasional bidang pendistribusian," kata Abdul Haris.

Dan, sambung Abdul Haris, dari Baznas pusat kami dapat pilot project paket pembangunan rumah sehat baznas Brebes (RSB). Yang terakhir bulan kemarin yaitu bulan Desember 2021 kita juga mendapatkan program Z Chiken Pemberdayaan UMKM ayam crispy bagi mustahik, setiap Kabupaten cuma diambil 30 mustahik se-Jawa tengah, ada 5 Kabupaten yaitu kabupaten Brebes, kota Tegal, kota Semarang, kabupaten Semarang, kabupaten kendal," terangnya.

"Kami dalam memajukan Baznas Brebes dengan cara bersinergitas dengan pemerintah Kabupaten Brebes, diantaranya kunjungan ke Kepala OPD, instansi vertikal, BUMN/BUMD
Gaji 13,14 dipotong 2,5 persen. Untuk setiap bulan 2,5 persen," Kata Akhmad Toridin selaku Waka 1 bidang pengumpulan Baznas
Brebes.

Sementara, ketua Baznas Kabupaten Jepara, Ir H.Solih yang juga mantan Sekda Kabupaten Jepara mengatakan. Kunjungan kerja sekaligus Study banding saling shering untuk bisa mengambil manfaatnya, masing-masing berkesan dari kunjungan ini yaitu kunjungan ke dinas-dinas secara door to door guna menggugah kesadaran para pegawainya.

"Hasil kunjungan ini insyaallah akan kami terapkan di Jepara juga untuk menjadikan kiat- kiat kami di Jepara selama ini kami hanya kumpulkan di forum rapat dan metode," sebut H Solihin.

Dari pantauan awak media, ketua Baznas Kabupaten Brebes di dampingi Kabag Kesra Setda serta kepala kementerian Agama kabupaten Brebes. (L6OC/Ril/Tashadi).
Share:
Komentar

Berita Terkini