Kapolresta Cirebon Hadiri Zoom Meeting Vaksinasi Serentak Bersama Kapolda Jabar

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| CIREBON- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman didampingi Kabidkum Polda Jabar, Kombes Pol Tony Binsar Marpaung, selaku Pamen Asistensi Polresta Cirebon menghadiri zoom meeting vaksinasi serentak bersama Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana, Sabtu (26/2/2022).


Monitoring tersebut dilaksanakan di Desa/Kecamatan Gempol, dan Desa Tegalwangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Kegiatan tersebut dilaksakan bersamaan dengan pembagian BNPT kepada ratusan masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri Wakapolresta Cirebon, AKBP Teguh Triwantoro, S.I.K, M.H, bersama jajaran PJU Polresta Cirebon dan lainnya. Vaksinasi kali ini sengaja memanfaatkan momentum pembagian BNPT sehingga bisa berjalan lebih optimal.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, menyampaikan, saat ini vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Cirebon terus dilaksanakan secara intensif untuk mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat.

"Kegiatan ini dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity dan melindungi kita dari penyebaran Covid-19. Sehingga pandemi yang hingga kini masih melanda dapat segera berakhir secepatnya," ujar Kombes Pol Arif Budiman.

Namun, pihaknya berpesan kepada masyarakat yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan terpapar.

"Kami mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas," ujar Kombes Pol Arif Budiman. (L6OC/ Sendi)
Share:
Komentar

Berita Terkini