PAC Pemuda Pancasila Percut Sei Tuan Gelar Buka Puasa Bersama Sekaligus Bagi Sembako dan Santuni Anak Yatim

Editor: Liputan 6 author photo
Junaidi alias Jhon Ketua PAC Pemuda Pancasila Percut Sei Tuan (liputan6online.com/hendra tanjung)

liputan6online.com I DELISERDANG - Untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama pengurus serta anggota dan sekaligus bentuk rasa peduli terhadap sesama dibulan ramadhan 1443 H, Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Percut Sei Tuan, menggelar buka puasa bersama dan berbagi sembako serta menyantuni anak yatim di Hotel Miyanna, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (22/4/2022).

Dalam kegiatan memperkokoh hubungan tali silaturahmi sesama kader Pemuda Pancasila itu, selain pengurus PAC, juga turut dihadiri oleh pengurus MPW PP Sumut, MPC PP Deliserdang serta pengurus Ranting dan sejumlah Kepala Desa terpilih pasca pesta rakyat pemilihan kepala desa beberapa waktu lalu di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Deliserdang Dedi SH, saat di wawancarai wartawan mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) kecamatan Percut Sei Tuan dan dapat menjadi contoh bagi PAC lainnya.

Dedi, juga menyebutkan bahwa selain memperkuat tali silaturahmi sesama kader Pemuda Pancasila, kegiatan itu juga bertujuan untuk membangun hubungan dan mempererat tali silaturahmi kepada sejumlah Kepala Desa (Kades) terpilih agar aparat pemerintahan desa dapat bersinergi dengan Pemuda Pancasila, yang ada di Kecamatan Percut Sei Tuan.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini dan dua jempol untuk ketua PAC PP Percut Sei Tuan. Saya berharap kegiatan ini juga dilakukan secara berkesinambungan dibulan-bulan berikutnya. Juga saya mengucapkan selamat kepada sejumlah Kepala Desa, yang terpilih dan disini besar harapan saya nantinya para Kepala Desa, dapat bersinergi dengan Pemuda Pancasila,"kata Dedi.

Ketua PAC Pemuda Pancasila Percut Sei Tuan, Memberikan Bingkisan Kepada Mantan dan Senior yang pernah menjabat di Percut Sei Tuan
Senada, Ketua PAC PP Percut Sei Tuan Junaidi alias Jhon, mengatakan bahwa kegiatan sosial yang dilakukannya merupakan yang pertama sejak dibulan Ramadhan 1443 H. Kegiatan pembagian sembako dan menyantuni puluhan anak yatim adalah bentuk kegiatan sosial rasa peduli terhadap sesama.

"Kita juga membagikan berupa bingkisan kepada sejumlah mantan ketua-ketua PAC dan senioran yang dulunya pernah menjabat di Percut Sei Tuan. Sebab selama ini belum pernah ada yang melakukan kegiatan untuk mengumpulkan mantan-mantan ketua PAC yang ada di kecamatan Percut Sei Tuan dan saya tidak pernah melupakan sejarah itu,"sebut Jhon kepada wartawan.

Dikatakannya, dalam pesta rakyat pemilihan Kepala Desa beberapa waktu lalu di kecamatan Percut Sei Tuan, peran serta Pemuda Pancasila dalam mengusung calon kepala desa sangat besar. Sehingga PAC Pemuda Pancasila Percut Sei Tuan, berhasil meloloskan tujuh orang dari sepuluh calon kepala desa yang diusung.

"Selamat kepada kepala desa yang terpilih. Harapan saya kepada tujuh Kepala Desa yang sudah diusung oleh Pemuda Pancasila, agar kedepannya dapat memperhatikan kader-kader Pemuda Pancasila yang ada di kecamatan Percut Sei Tuan untuk dilibatkan dalam program desa. Juga saya himbau kepada seluruh pengurus Ranting yang ada di Desa, melakukan kegiatan sosial ini. Kita harus memiliki jiwa sosial untuk membuat nama baik organisasi kita, agar kita lebih dekat dengan masyarakat sehingga masyarakat tidak menilai kita sebagai organisasi preman,"tegasnya. (L6OC/HT)




Share:
Komentar

Berita Terkini