Pasar di Kabupaten Brebes Jawa tengah Dikunjungi Presiden Joko Widodo

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BREBES- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo berkunjung ke Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah. Kunjungan itu pertama kali ke Pasar Ketos Tanjung, Kabupaten Brebes, Rabu (13/4/2022).


Dipasar, Presiden Jokowi membagikan bantuan sosial (bansos) untuk penerima manfaat dan pedagang. Adapun bantuan yang dibagikan  yaitu, Bantuan Langsung Tunai (BLT), minyak goreng dan Bantuan Modal Kerja (BMK) bagi para pedagang kaki lima.

Usai menyerahkan bansos, Presiden Jokowi juga sempat berdialog dengan para pedagang yang ada di Pasar Ketos Tanjung, Brebes. Terlihat para pedagang menawarkan langsung barang dagangannya kepada Presiden Joko Widodo.

Salah satu pedagang kacang di pasar tersebut  mendapat kesempatan, karena langsung dibeli oleh Presiden Jokowi. Pedagang tersebut mengaku merasa gugup, dan meraskan gemetar saat dagangannya dibeli oleh kepala negara.

"Saya merasa gugul dan gemetar, karena dagangan kacang saya langsung dibeli pak presiden Jokowi," ujar pedang tersebut.

Tak hanya kacang, Presiden juga sempat membeli di sejumlah para pedagang lainnya, mulai dari kangkung, pisang, dan bawang goreng, hingga kerupuk.

“Pinten niki..? (Berapa ini)," kata presiden jokowi. “lima ribu," ucap pedagang.

Dua ribu boleh nggak, sambung Jokowi, presidenpun membeli enam ikat kangkung dan memberi uang sejumlah 200 ribu rupiah kepada pedagang itu.

Usai dari Pasar Ketos Tanjung, Presiden Jokowi juga melanjutkan berkunjung ke Pasar Bulakamba, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah. Di Pasar Bulakamba, presiden Juga turut membagikan Bantuan Sosial, seperti BLT Minyak Goreng dan Bantuan Modal Kerja (BMK) Untuk  para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan Juga pedagang kaki lima.

Dalam kunjungan kerja terbaru, turut hadir Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Bupati Brebes Idza Priyanti. (L6OC/Tashadi)
Share:
Komentar

Berita Terkini