Bupati Tonny Tesar Dampingi Kemensos RI Hadiri Sidang Sinode GKI ke-18 di Waropen

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| PAPUA- Bupati Kabupaten Kepulauan, Yapen Tonny Tesar S.Sos dampingi Kemensos RI hadiri sidang sinode GKI ke-18 di waropen, Jum'at (22/7/2022).


Selain Bupati, ikut mendampingi juga Dandim 1709 / Yawa, Letkol Inf Catur Prasetya Nugroho, Kapolres kepulauan Yapen Herzoni Saragih SH.M.H, ketua DPRD Yohanes G.Raubaba S.Sos dan juga Sekretaris Daerah Erny R.Tania S.IP.

Bukan hanya sekali, tetapi kehadiran mereka di Kabupaten Waropen ini yang keempat persamaan dengan Menteri Sosial Repuklik Indonesia 
Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T. dalam rangka menghadiri Sidang Sinode yang ke-18  Kabupaten Waropen di Gereja Betania Waren.

Tonny Tesar mengatakan, "Besok siapa pun yang terpilih menjadi ketua BP.Am Sinonede Papua adalah kedepannya lebih baik dari sekarang, dan kami melihat bahwa kerjasama yang baik mulai dari panitia keseluruhan terutama panitia di waropen sendiri selaku tuan rumah dan ketua panitia adalah Bupatinya Yermias Bisai telah melaksanakan tugasnya dengan baik  walaupun dengan berbagai keterbatasan yang ada namun dapat menyukseskan  sidang Sinode GKI ke-18," kata Tonny.

Dirinya (Tonny Tesar) menambakan, kita boleh berencana dengan segala kekurangan yang ada, tetapi kalau Tuhan ikut campur tangan segala sesuatu itu bisa terjadi olehnya itu, kami berharap bahwa pemerintah harus menjaga momentum seperti begini jarang terjadi. Karena hanya 5 tahun sekali di laksanakan. Untuk itu, Kabupaten  Wondama yang di tujuk menjadi tuan rumah kami berharap bahwa sejak saat ini harus tuan rumah sudah persiapan dari pemerintah daerah mulai sekarang, karena akan berdampak secara langsung kepada kesejahteraan bagi seluruh masyarakat yang ada di daerahnya," harapnya.

"Saya melihat gereja-gereja sangat luar biasa, bertanda bahwa pertumbuhan agama khusunya gereja-gereja di waropen ini akan bisa lebih baik lagi. Kami mengucapkan selamat untuk seluruh panitia serta seluruh masyarakat yang ada di waropen. Kami dari kepulauan Yapen memberikan support dan selamat sukses selalu," ucap Bupati Kepulauan Yapen.


Dari pantauan awak media, Ikut serta dalam rombongan tersebut, 7 orang Staf Kemensos,  Bupati Jayapura  Mathius Awoitauw, SE., M. Si.  dan 5 orang Staf, Mantan Gubernur Papua Barnabas Suebu,  , Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD dari Kabupaten Kepulauan Yapen. (L6OC/Galib)
Share:
Komentar

Berita Terkini