Kemensos Tri Risma Tiba di Yapen Tanah Papua Disambut Bupati Tonny Tesar

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| PAPUA- Menteri Sosial Repuklik Indonesia 

Dr. Ir. Tri Rismaharini, M.T. atau yang akrab disapa Risma tiba bandara Stevanus Rumbewas Serui  jam 10 pagi, pesawat yang di tumpangi adalah Trigana  Air  dengan rombangan 17 orang, Bupati Jayapura Mathius Aiwoitauw , SE, M. Si  dan 5 orang Rombangan, mantan gubernur Papua Barnabas Suebu.

Rombongan Menteri ini di Jemput langsung oleh Bupati, Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar dan Sekda Erny Reni Tani bersama Forkopimda, Pimpinan OPD, mantan Walikota Solo 2 Priode ini. Kedatangan menteri langsung di sambut dengan tarian khas Kota kembang dari Suku Busami dan di tandai Injak piring bentuk persembahan adat sejak turun temurun untuk tamu yang datang di pulau panjang ini.

Menteri Sosial (tri Rismaharini) sebelum menuju ke Kabupaten Waropen, Bupati Kabupaten Kepulauan Tonny Tesar S.Sos mengajak untuk melihat Panuroma Wisata Manabay dan sekaligus meninjau lokasi Rumput laut yang ada di kampung Sarawandori Distrik Kasiwo. Setelah sampai di tepat Wisata Manabay yang menjadi fovarit masyarakat Yapen membuat Risma senang melihat keindahan laut dan suasana alam yang menakjubkan hatinya, dirinya pun bersama Bupati dan Ketua DRPD Yohanes G.Raubaba serta Sejumlah Forkopimda menuju Sarawondori menggunakan Speed bood Fiber untuk meninjau budi daya rumput laut masyarakat.

Risma setelah meninjauh rumput laut, dirinya memberikan keterangan persnya terkait dengan bantuan untuk masyarakat petani rumput laut di kampung Sawondori.

'"Saya akan bantu petani rumput laut ini karena luar biasa semangat masyarakat  tadi kita ketemu dengan mama dan mereka minta tenda jadi saya ke biak  akan belanja untuk membantu mama petani rumput laut itu, bantuan yang saya berikan nantinya dari tanker  pelastik agar permenen tidak perlu untuk bongkar pasang lagi," kata Risma.

Risma juga menambahkan, saat ini memang Kementrian Sosial konsentrasi di Papua yaitu, untuk  pemberdayaan kepada masyarakat di tanah Papua.

Menteri Sosial Tri Risma bersama rombongan menggunakan kapal Belibis 08 menuju ke Waropen pukul 12, 00 Wit dari pelabuhan Domine Izak Kejne Serui. (L6OC/Galib Mawastu)
Share:
Komentar

Berita Terkini