Fraksi PPP Usulkan Tiga Nama Asal Pemda Yapen Jadi Plt Bupati

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| YAPEN- Partai Persatuan Pembangunan melakukan  Konfrensi Pers terkait pengusulan nama Calon Karatekar Bupati Kabupaten Kepulauan.


Berdasarkan Undang-Undang No. 10 Tahun 2016, tentang Perubahan Kedua atas Undang Undang Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Menjadi Undang-Undang dalam Pasal 201 Ayat (10) dan Ayat (11), untuk Penjabat Bupati/Walikota berasal dari jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II a), 

Pejabat pimpinan tinggi pratama yang diangkat menjadi Penjabat Bupati harus dapat menjalankan fungsi yang diamanatkan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Jabatannya maupun ketika diangkat sebagai penjabat Kepala Daerah.

Dalam Konfrensi Pers tersebut hadir Ketua Partai PPP Ahclad Nur Benu di dampingi Ketua Fraksi PPP Viktor Mamberasar,.SH, dan Anggota Fraksi  DPRD Basri Benu,.SE 

Dikatakan Ketua DPC PPP Achmad Nur Benu bahwa hari ini kami dari Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Yapen setelah mendapat laporan dari DPRD asal Kabupaten Kepulauan Yapen hari ini diadakan  sidang pengusulan 3 nama calon Plt Bupati Kabupaten Kepulauan dari DPRD.

Dalam Konfrensi Pers tersebut, di sampaikan juga Ketua Fraksi PPP DPRD  Putra Asal Yapen Barat Viktor Mamberasar,.SH mengatakan ada 3 nama yang di usulkan yakni, Erni Reni Tania S.IP  Pangkat Golongan IV.C Pembina Utama Muda, Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen. Sonny Arnold Woria, S.Pd, MT.  Golongan IV.C Jabatan saat ini adalah 
Kepala Badan Kesatuan Politik Kabupaten Kepulauan Yapen. Drs. Zakarias Sanuari, MM.
Golongan IV.C Jabatan saat ini adalah Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Yapen.

"Artinya kami selama ini melihat 3 nama yang kami usulkan. Bahwa ada di Kabupaten Kepulauan Yapen bersama dengan masyarakat yang mengetahui keadaan masyarakat dan mampu menerjemahkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati saat ini program yang belum direalisasi bisa dapat di lanjutkan.

Sementara itu, Anggota Fraksi PPP Basri Benu yang juga ketua Majelis Penasehat DPC PPP, dukungan partai PPP ini bukan hanya sebatas daerah dalam usulan di DPRD, namun akan mengawal rekomendasi ini sampai di DPW Propisni dan dapat ditindak lanjuti ke DPP. (L6OC/Galib)
Share:
Komentar

Berita Terkini