Management PT Lonsum Kebun Gunung Melayu Disinyalir Perbolehkan Karyawan untuk Ambil Berondolan Sawit Asalkan Minta Izin Terlebih Dahulu

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| ASAHAN- Ternyata, pihak management PT PP London Sumatera (Lonsum) Indonesia Tbk Kebun Gunung Melayu disinyalir memperbolehkan karyawan untuk mengambil berondolan sawit, asalkan meminta izin terlebih dahulu kepada pihak-pihak terkait.


Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh P Naibaho, selaku Humas PT PP Lonsum Kebun Gunung Melayu. 

"Jika ada karyawan yang membutuhkan berondolan sawit untuk acara pesta, silahkan saja untuk mengambilnya di areal kebun, asalkan karyawan tersebut harus izin terlebih dahulu kepada pihak-pihak terkait," jelas P Naibaho saat ditemui di cafe elite mobil, Sabtu (29/10/2022).

Setelah izin, lanjut P Naibaho,pihak - pihak terkait yang ada di kebun ini akan langsung mengawasi karyawan tersebut untuk mengambil berondolan sawit di areal kebun.

"Pengawasan tersebut bertujuan untuk mengetahui jumlah berondolan sawit yang diambil oleh karyawan itu," terangnya. 

Dirinya menjelaskan jika permasalahan yang dialami oleh karyawan berinisial Zul dan Bud tersebut lantaran tidak meminta izin terlebih dahulu saat mengambil berondolan sawit tersebut.

"Itulah jadinya bapak jika mereka itu nekat mengambil berondolan sawit di areal kebun ini tanpa izin terlebih dahulu kepada pihak-pihak terkait, dengan terpaksa, pihak management langsung membawa mereka berdua ke Polsek terdekat," tegasnya.

Dirinya mengungkapkan jika izin untuk mengambil berondolan sawit di areal kebun tersebut hanya sebatas kebijakan. 

"Memang, aturan tersebut tidak tertulis, tapi, tindakan yang diambil tersebut hanya sebatas kebijakan kita saja sih bapak, yang mana tujuannya itu hanya untuk membantu karyawan yang ingin membutuhkan berondolan sawit untuk acara pesta," paparnya sembari mengakhiri pembicaraan.

Terpisah, Heri selaku Asisten Kepala di PT PP Lonsum Kebun Gunung Melayu menegaskan jika perusahaan tidak pernah memberikan izin kepada siapapun untuk mengambil berondolan sawit di areal kebun. 

"Terkait persoalan tersebut, tanyakan saja kepada Humas yang bernama Pelti Naibaho, yang jelas bang, pihak perusahaan tidak memberikan izin pak," terangnya saat dikonfirmasi melalui via aplikasi WhatsApp. (L6OC/Dedi)
Share:
Komentar

Berita Terkini