Polri Berduka, Jendral Listio Sigit Prabowo: Pencarian Satu Kru Helikopter Jatuh Akan Terus Berlanjut

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| JAKARTA - Kapolri Jendral Listio Sigit Prabowo mengatakan, Polri masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap satu jenazah kru helikopter polisi yang jatuh di Belitung Timur, Bangka Belitung Minggu (27/11/2022) lalu. Diketahui hingga kini sudah 3 jenazah korban jatuhnya helikopter Polri yang ditemukan.


"Setelah ini berhasil menemukan tiga orang. Satu lagi kita masih terus lakukan upaya pencarian," kata Kapolri Jendral Listio Sigit Prabowo sesaat setelah selesai upacara penyerahan jenazah pada Rabu (30/11/2022) pagi.

Upacara penyerahan jenazah dilakukan di Markas Komando Polairud, Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Adapun upacara dipimpin langsung oleh Kapolri.

Kapolri mengatakan pencarian 1 kru helikopter Polri lainnya masih dilakukan oleh aparat kepolisian beserta stakeholder lainnya. Selain itu pencarian juga dibantu oleh nelayan dan masyarakat setempat.

"Kondisi disana masih sangat buruk untuk itu agak sulit melakukan pencarian," katanya.

Pada waktu yang sama eks Kabareskrim itu juga menyampaikan dukacitanya atas kepergian 4 personel polisi itu. Sigit mengatakan peristiwa tersebut merupakan musibah bagi keluarga besar Polri.

"Kami mendoakan untuk almarhum di tempat terbaik di sisi-Nya dan seluruh keluarga korban diberikan kekuatan dan ketabahan" ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, helikopter Polri dikabarkan hilang kontak di sekitar Perairan Desa Buku Limau, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Minggu (27/11/2022).

Total ada empat orang kru termasuk pilot dan co-pilot helikopter, terbang dari Pangkalan Bun (Kalimantan Tengah) menuju Bandara H. AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung Timur.

Tiga jenazah dari empat kru helikopter telah ditemukan, dua diantaranya sudah diterbangkan ke Jakarta dan akan dikembalikan kepada keluarga. Sementara satu jenazah lainnya baru ditemukan pada Selasa (29/11/2022) sekitar pukul 23.00 kemarin. Dengan demikian 1 korban kru helikopter Polri itu masih dalam pencarian.
Share:
Komentar

Berita Terkini