PT Sintong Abadi Salurkan CSR Kepada Warga di Beberapa Desa Yang Terdampak Banjir

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| ASAHAN- Sebagai bentuk tanggungjawab, kepedulian terhadap sesama dan lingkungan, pabrik pengolahan kelapa sawit PT Sintong Abadi membagikan paket sembako kepada warga terdampak banjir di beberapa Desa yang berada di sekitar lingkungan perusahaan. 


Saat dikonfirmasi, humas PT Sintong Abadi, Mustofa Sidik Panjaitan SH menjelaskan jika bantuan yang telah disalurkan tersebut merupakan program CSR PT Sintong Abadi kepada masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan yang terdampak banjir seperti Desa Air Genting, Desa Hessa Air Genting, Desa Hessa Perlompongan, Desa Sei Lama dan Desa Perkebunan Hessa, 

"Selain itu, kegiatan tersebut merupakan wujud tanggungjawab sosial perusahaan PT Sintong Abdi, yang selalu berkomitmen untuk peduli terhadap kegiatan sosial maupun lingkungan," jelas Mustofa, Senin (14/11).

Ia berharap bantuan berupa mie instan maupun beras tersebut dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir di beberapa Desa tersebut.

"Melalui kegiatan ini, saya bersama pihak management PT Sintong Abadi berharap bantuan paket sembako tersebut dapat meringankan kebutuhan pangan bagi masyarakat yang terdampak banjir di sekitar perusahaan. Jangan dilihat nilainya. Karena kegiatan ini bentuk simpati dan silaturahmi management perusahaan kepada masyarakat," kata Mustofa.

Sementara, Camat Air Batu, H Syahputra SE, MM mengapresiasi kepada management PT Sintong Abadi atas bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat di beberapa Desa yang terdampak bencana banjir. 

"Saya mengapresiasi kepada management PT Sintong Abadi yang telah hadir dan ada untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir di beberapa Desa tersebut," jelas Syahputra.

Diharapkan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, lanjut Syahputra, dapat berkelanjutan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan.

"Semoga bantuan yang diberikan oleh pihak management PT Sintong Abadi dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir di sekitar wilayah perusahaan," ungkapnya.

Terpisah, beberapa warga yang berada di Desa Sei Lama mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh management PT Sintong Abadi kepada masyarakat di sekitar wilayah perusahaan yang terdampak bencana banjir. 

"Bantuan yang diberikan oleh management PT Sintong Abadi ini sangat dibutuhkan oleh kami. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih," jelas mereka. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Air Batu, Kapolsek Air Batu, Kepala Desa Air Genting, Kepala Desa Hessa Air Genting, Kepala Desa Perkebunan Hessa, Kepala Desa Sei Lama, Kepala Desa Hessa Perlompongan dan sejumlah tokoh masyarakat yang berada di beberapa Desa tersebut. (L6OC/Dedi)
Share:
Komentar

Berita Terkini