Gudang di Gedung Sentra Mulia Kemenkumham Terbakar

Editor: Jurnalis author photo

Gudang di Gedung Kemenkumham Terbakar
(Dok, Kemenkumham)

liputan6online.com
| JAKARTA-  Kebakaran di salah satu gudang di Gedung Sentra Mulia Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Jakarta Selatan. Peristiwa ini tidak menimbulkan korban tewas.

Plt Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan (Kasudin Gulkarmat Jaksel), Sugeng, menyebut pihaknya telah menerjunkan 26 unit mobil pemadam kebakaran dengan personel sebanyak 130 orang. Dia bersyukur kejadian ini tak memakan korban jiwa.

"Alhamdulillah sampai sejauh ini tidak ada informasi mengenai adanya korban jiwa. Semua sudah steril," kata Sugeng kepada wartawan di lokasi, Kamis (8/12/2022).

Dia menjelaskan lokasi yang terbakar merupakan gudang administrasi sekretariat yang berada di lantai 5. Namun, guna memastikan api tak merambat, pihaknya juga menyisir lantai 4 dan lantai 6. Bagian gedung yang terbakar adalah gudang Barang Milik Negara (BMN).

"Hanya di lantai lima (kobaran api) itu juga di gudang. Tapi kita antisipasi lantai 6 dan lantai 4. Kami sedang melakukan penyisiran," ujar Sugeng.

Koordinator Humas Sekretariat Jenderal Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman, di lokasi menjelaskan ada pegawai Kemenkumham yang terluka. Sebabnya, pegawai tersebut terkena pecahan kaca.

"Ada yang luka waktu petugas pegawai kita waktu pertama kali memecahkan kaca untuk melakukan pemadaman api," kata Erif.
Share:
Komentar

Berita Terkini