Letda Ckm Dr. M Suharso Pane Jadi Dokter TNI AD Kostrad dari Medan untuk Papua dan Indonesia

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| MEDAN- Menjadi Prajurit TNI AD merupakan cita-cita bagi anak-anak di Indonesia. Apalagi sampai masuk ke bagian pasukan elite Kostrad yaitu Yonif Para Raider 305/TKR/17/1 Kostrad yang memiliki homebase dan kebanggaan di kota Karawang. 

Letda Ckm dr. M. Suharso Pane, M.K.M. merupakan asli anak Medan kelahiran 19 Juni 1996, lahir dan besar di kota Medan, yang saat ini sedang menjabat sebagai Dokter Yonif Para Raider 305/TKR/17/1 Kostrad terhitung sudah 10 bulan sejak bulan Maret 2022 yang lalu.

Terlahir menjadi prajurit Yonif Para Raider 305/TKR/17/1 Kostrad merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi Letda Ckm dr. M. Suharso Pane, M.K.M.

Yonif Para Raider 305/TKR/17/1 Kostrad merupakan Batalyon PPRC dengan spesifikasi prajurit yang memiliki keahlian dan kemampuan yaitu Terjun Payung dan juga mumpuni di darat, laut, dan udara.

Disamping itu, Yonif Para Raider 305/TKR/17/1 Kostrad juga banyak melahirkan pimpinan di TNI AD diantaranya seperti Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu (Mantan Kasad & Menhan), Mayjen TNI Dr. dr. Agus Yunianto, Sp.BS (saat ini menjabat Kekommed RSPAD Gatot Soebroto), dan juga tak kalah pamor anak dari Presiden RI ke-6 yaitu Mayor Inf (Purn) H. Agus Harimurti Yudhoyono, M.Sc., M.PA, M.A. yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Letda Ckm dr. M. Suharso Pane, M.K.M. memiliki seorang Ayah yang merupakan pensiunan PNS Kepala Dinas dan seorang Ibu yang merupakan Dosen, dirinya anak bungsu ke-3 dari 3 bersaudara, Abangnya yang sulung merupakan bagian dari BUMN Bank BRI, dan Abangnya yang nomor 2 merupakan prajurit TNI AU (Dokter TNI AU).

Selama menjabat di Yonif Para Raider 305/TKR/17/1 Kostrad Letda Ckm dr. M. Suharso Pane, M.K.M. dikenal menjadi Dokter yang sangat aktif memperhatikan kesehatan Prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak dan juga sangat terampil dan handal dalam berkomunikasi ke berbagai unsur pimpinan Rumah Sakit di Jawa Barat, Klinik Kesehatan di Jawa Barat, Dinkes Kab. Karawang, Dinkes Provinsi Jawa Barat, maupun Kemenkes RI demi mendukung kebutuhan kesehatan Yonif Para Raider 305/TKR/17/1 Kostrad di Kesehatan Asrama Militer Yonif Para Raider 305/Tengkorak maupun bekal alkes dan obat-obatan untuk dibawa ke daerah penugasan. 


Dengan kelebihannya, inilah Letda Ckm dr. M. Suharso Pane, M.K.M. mendapatkan sebuah kesempatan dan kehormatan untuk langsung ikut dalam Penugasan Operasi Satgas Satuan Organik di Kab. Intan Jaya, Papua tahun 2022-2023 bersama 450 Prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak lainnya, tidak semua prajurit TNI AD mendapatkan kesempatan langka seperti ini.

Sebelumnya di awal tahun 2022 Letda Ckm dr. M. Suharso Pane, M.K.M. menikah dengan wanita yang bernama dr. Ulfa Khuzainah Namira Husni, M.K.M. (Direktur Utama RSU Sinar Husni 2020-2021), yang merupakan anak sulung dari Anggota DPRD Fraksi Demokrat sekaligus pemilik dari RSU Sinar Husni di Kota Medan dan Yayasan Pendidikan Sinar Husni di Kota Medan yaitu Bapak dr. H. Syoufi Rizal Husni, M.A.R.S.

dr. Ulfa Khuzainah Namira Husni, M.K.M. saat ini tengah disibukkan dengan kegiatan Persit Ranting 4 Yonif Para Raider 305 Cabang X Koorcab Divif 1 PG Kostrad dan juga bekerja di Poskes Karawang 03.10.04 sebagai seorang dokter. 

Latar belakang dr. Ulfa Khuzainah Namira Husni, M.K.M. selain memiliki sosok seorang Ayah yang merupakan pemilik RSU Sinar Husni dan Yayasan Pendidikan Sinar Husni di Kota Medan, Ibunya juga merupakan pengusaha pemilik Klinik Kesehatan BPJS di kota Medan, dan sang istri juga memiliki 2 adik kandung yang sedang menempuh pendidikan kuliah Fakultas Pendidikan Bahasa Inggris dan Fakultas Hukum di kota Medan. 


Baru menikmati kebersamaan selama 6 bulan, pasangan mesra ini harus ikhlas dan sabar untuk menjalani hubungan jarak jauh selama 1 tahun ke depan dikarenakan sang suami langsung mendapat kepercayaan untuk menjadi Dokter Satgas Yonif Para Raider 305/TKR/17/1 Kostrad.

Letda Ckm dr. M. Suharso Pane, M.K.M. kedepannya bertekad akan berbakti dan mengabdi demi memajukan daerah tanah kelahirannya sendiri yaitu Kota Medan, Sumatera Utara.

Semoga do'a kita masyarakat Medan untuk pemuda Asli Medan ini yang bernama Letda Ckm dr. M. Suharso Pane, M.K.M. kelak menjadi dokter yang mampu meningkatkan kualitas kesehatan di TNI AD, di Sumatera Utara dan bahkan di Indonesia serta dilancarkan juga disukseskan untuk Satgas Satuan Organik di Kabupaten Intan Jaya, Papua tahun 2022-2023. (L6OC/Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini