Rumah Warga di Helvetia Medan Terbakar, Penghuni Rumah Tewas Saat Selamatkan Harta Benda

Editor: Liputan 6 author photo

Petugas Saat Evakuasi Jenazah Korban (foto/lst: liputan6online.com)

liputan6online.com
 I MEDAN - Belum diketahui apa penyebabnya, satu unit rumah di Jalan Budi Luhur Gang Arido, Lingkungan I, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Medan terbakar. Dalam peristiwa itu satu orang tewas saat menyelamatkan harta benda, Sabtu (28/1/2023).


Informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 10.15 WIB. Sementara korban yang tewas terjebak api saat menyelamatkan harta bendanya yakni, Ridwan (35). 

Salah seorang warga menuturkan sebelum kobaran api membesar, Ridwan (korban) sempat berlari keluar dari rumahnya. Namun disitu korban kembali masuk kerumah untuk menyelamatkan harta benda miliknya. 

"Disitulah ia (korban) terjebak api dan tidak bisa keluar lagi menyelamatkan dirii. Memang korban sempat meminta tolong, tapi api sudah membesar ya warga tak beranilah menyelematkan dia,"tutur Rama, kepada wartawan.

Dilokasi warga yang panik lantas berusaha memadamkan api dengan air dan alat seadanya. Namun kobaran api yang kian membesar, akhirnya 3 unit mobil petugas pemadam datang kelokasi dan api berhasil dipadamkan setelah satu jam petugas pemadam berjibaku.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol H Sihombing mengatakan, penyebab kebakaran itu tengah dalam penyelidikan.

"Polisi masih dalam melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. Informasinya seperti itu ada yang meninggal dunia,"katanya. (L6OC/HT)
Share:
Komentar

Berita Terkini