Helikopter Kapolda Jambi Mendarat Secara Darurat

Editor: Jurnalis author photo

Kondisi Para Korban Helikopter Kapolda Jambi

liputan6online.com
| JAMBI- Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono mengalami patah tangan. Pasalnya, helikopter yang di tumpanginya mendarat secara darurat, Minggu (19/2/2023).

Dirinya (Kapolda Jambi) beserta rombongan sebelumnya akan meresmikan Kantor SPKT Polres Kerinci. Tapi naas, keberangkatan pada pukul 09.30 WIB dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Bandar Depati Parbo (kerinci) mengalami insiden.

Menurut informasi, rombongan Kapolda Jambi dalam helikopter Polri jenis Super Bell 3001 itu terjatuh di Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Selain itu, Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan Tersebut sekaligus untuk pengamanan kunjungan mantan wakil presiden RI, Jusuf Kala.

Ada 8 penumpang helikopter tersebut. Bersama Kapolda Jambi, 3 crew yakni AKP Ali H, AKP Amos F dan Aipda Susilo, kemudian Direskrimum, Dirpolairud, Korpspripim Polda Jambi dan seorang ADC Kapolda Jambi.

penyelamatan telah diterjunkan dari Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi, Polres Kerinci dan Polres Merangin berikut tim medis.

Melansir Detik, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengungkap penyebab heli mendarat darurat adalah gangguan cuaca.

“Informasi awal yang kita dapatkan bahwa helikopter terpaksa melakukan pendaratan darurat karena mengalami gangguan terkait dengan cuaca buruk dan jarak pandang serta kabut,” kata Kapolri.

Kapolri sendiri mengirim 2 heli untuk membantu evakuasi rombongan Kapolda Jambi di Kerinci itu. (L6OC)

Share:
Komentar

Berita Terkini