Paguyuban Jalinan Kasih, Bagikan 10 Ribu Paket Sembako Kepada Kaum Dhuafa dan Santuni Ratusan Anak Yatim

Editor: Liputan 6 author photo
Ribuan paket sembako dibagikan kepada masyarakat kaum dhuafa (foto: hendra tanjung/liputan6online.com)

liputan6online.com I MEDAN - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Paguyuban Jalinan Kasih, memberikan bantuan sebanyak 10 ribu paket sembako kepada masyarakat kaum dhuafa (kurang mampu) serta menyantuni ratusan anak yatim di Jalan Paluh Panglima, Dusun IX, Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (20/8/2023).

Bantuan sosial (Bansos) tersebut, dilaksanakan bertepatan dalam rangka merayakan hari kelahiran (Yaumul Milad) Rudi Hartono, yang ke 44 tahun selaku ketua DPP Paguyuban Jalinan Kasih dan hari kelahiran putranya Teguh Indra Mora Perkasa, yang  ke 13 tahun.

Dalam kegiatan sosial itu, selain pejabat tinggi di Sumatera Utara, tokoh masyarakat, penyanyi religi dari Jakarta yakni, Habib Haddad Alwi, turut datang memeriahkan suasana Yaumul Milad, ketua DPP Paguyuban Jalinan Kasih tersebut dengan mengajak ratusan anak yatim untuk bersholawat.

Ketua DPP Paguyuban Jalinan Kasih, Rudi Hartono, disulangi kue oleh sang istri Nina Wati, dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (liputan6online.com)

Bersama ratusan anak yatim, Haddad Alwi, juga melakukan doa bersama agar Rudi Hartono beserta istri Nina Wati dan seluruh anak serta keluarga diberikan kesehatan, dimudahkan rezeki dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Dilokasi, ribuan masyarakat kaum dhuafa dari berbagai kecamatan yang datang untuk mengambil bantuan sembako berupa beras, minyak goreng dan lainnya, tampak berbondong-bondong mengikuti barisan antrian.

Tampak pula pihak keamanan dari TNI dan Polri, berjibaku untuk mengurai desak-desakan kesemrawutan warga agar barisan antrian kaum dhuafa yang hendak menerima paket sembako tetap dalam antrian.

Para warga kaum dhuafa yang telah menerima paket sembako, tak lupa pula mengucapkan terimakasih kepada panitia Paguyuban Jalinan Kasih dan mendoakan Rudi Hartono dan Nina Wati selaku istri beserta anak dan keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT.

"Kami dari Kecamatan Perbaungan bang. Alhamdulillah, kami mendapatkan bantuan sembako dan rezeki dari bapak Rudi dan ibu Nina Wati. Kami sangat bersyukur dan berterimakasih dan semoga beliau sekeluarga selalu diberikan kesehatan dimudahkan rezekinya, Amin,"sebut Ibu Yani, mewakili kaum dhuafa dari Perbaungan itu saat diwawancarai wartawan.

Habib Haddad Alwi, bersama ratusan anak yatim memeriahkan suasana dengan sholawat nabi (liputan6online.com)

Adapun tujuan dari bantuan sosial yang diberikan kepada kaum dhuafa dan anak yatim itu, Rudi Hartono didampingi sang istri Nina Wati, mengatakan selain bertujuan untuk silaturahmi, bantuan sembako tersebut kiranya sedikit dapat meringankan beban para kaum dhuafa dan anak yatim.

"Menjaga serta mempererat silaturahmi sesama manusia itu sangat utama. Ada 10 ribu paket sembako yang telah kami siapkan untuk dibagikan kepada masyarakat. Semoga saja bantuan sembako serta sedikit rezeki yang kami berikan, dapat meringankan beban masyarakat kaum dhuafa dan anak yatim,"kata Rudi.

Senada, Nina Wati, istri Rudi Hartono, berharap agar masyarakat mendoakan ia dan sekeluarga selalu dalam lindungan Allah SWT, agar ia selalu dapat membantu masyarakat ataupun warga yang kurang mampu.

"Doakan saja kami selalu dalam keadaan sehat walafiat dan dimudahkan rezeki kami serta kami selalu dalam lindungan Allah SWT, agar kami selalu bisa berbagi kepada masyarakat kaum dhuafa serta anak yatim yang menjadi tanggung jawab kita bersama,"harap Nina.

Amatan wartawan dilokasi, tambak ribuan warga datang mengantri untuk mengambil bantuan paket sembako. Selain warga Kecamatan Percut Sei Tuan, warga yang datang juga berasal dari sejumlah Kecamatan di Kabupaten Deliserdang.

Sehingga, disepanjang jalan Paluh Panglima, tampak macet dikarenakan ratusan unit kendaraan baik roda dua dan roda empat terparkir dibahu jalan. (L6OC/Hendra Tanjung)

Share:
Komentar

Berita Terkini