Perkuat Layanan Operasional, Jonedi Ramli: Penumpang dan Pengguna Jasa Manfaatkan Seluruh Fasilitas yang Disediakan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BELAWAN- PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 1 Belawan terus perkuat layanan operasional untuk menghadapi peak season Lebaran Tahun 2024/1445 H.


Dalam Peningkatan koordinasi dan persiapan dalam menyambut Lebaran Tahun 2024/1445 H, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 1 Belawan, juga ikut serta dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi Angkutan Laut Lebaran Tahun ink yang diselenggarakan oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Belawan di Hotel JW Marriot Medan, Senin (25/03/2024).

Executive General Manager Belawan, Jonedi Ramli menjelaskan bahwa, Pelindo Regional 1 Belawan secara intensif akan selalu berkoordinasi dengan Tim Terpadu Pelayanan yang terdiri dari Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Utama Belawan (KSOP), Distrik Navigasi Tipe A Kelas I Belawan, Dinas Perhubungan Provsu dan Pemko Medan, Camat Belawan, Basarnas Medan, BMKG Kelas II Belawan, Polri, TNI AL, Bea Cukai, Karantina, Kesehatan Pelabuhan, PT Pelni Medan, Perum DAMRI Cabang Medan untuk memantau kelancaran Angkutan Arus Mudik Lebaran, sehingga semua aspek operasional dapat selalu termonitor dengan baik.

“Persiapan yang dilaksanakan Pelindo Regional 1 Belawan menjelang Lebaran Tahun 2024/1445 H dilaksanakan di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan untuk mengakomodasi peningkatan jumlah penumpang yang diprediksi akan naik pada rangkaian libur Lebaran Tahun ini dibanding bulan-bulan sebelumnya. Dan, akan berlangsung dari tanggal 25 Maret 2024 hingga 27 April 2024 pada Pelabuhan Belawan," kata jonedi Ramli, saat dikonfirmasi, Senin (1/4/2024).

Pelindo Regional 1 Belawan, masih kata Jonedi, siap untuk memberikan pelayanan prima kepada para penumpang dan pengguna jasa dengan meningkatkan layanan dan operasional secara menyeluruh dari segala sisi, baik kesiapan SDM, fasilitas, pelayanan kapal, pelayanan penumpang, sarana dan prasarana, serta aspek lainnya," katanya.

Sementara itu, para pengguna jasa transportasi laut bisa memperoleh fasilitas garbarata, auto gate, tempat parkir, ruang inap untuk penumpang luar kota, musholla, kursi roda, ruang menyusui, dan ruang tunggu serta fasilitas-fasilitas lainnya yang ramah terhadap penyandang disabilitas.

“Kami mengimbau para penumpang dan pengguna jasa untuk memanfaatkan seluruh fasilitas yang telah disediakan oleh Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan untuk mempermudah perjalanan selama arus mudik Lebaran," tandasnya. (L6OC/Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini