Musim Mas Berikan Dana Dukungan 1 Miliar Rupiah untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| MEDAN- Musim Mas menunjukkan komitmen-nya untuk menyukseskan acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 dengan memberikan dana dukungan sebesar Rp 1 Miliar.


Dana dukungan ini diserahkan secara langsung oleh Gunawan Siregar selaku Direktur Utama PT Musim Mas kepada Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, pada acara Road to PON XXI Aceh-Sumut 2024 dengan tema PON Menyapa Milenial, pada Selasa (11/6/2024) di Pos Bloc Medan.

Dikutip dari situs resminya, PON XXI Aceh-Sumut rencananya akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI, Joko Widodo, pada tanggal 08 September 2024 di Banda Aceh. Penyelenggaraan PON kali ini menjadi spesial karena pertama kali dilaksanakan di dua provinsi di Tanah Air dan akan diikuti provinsi terbanyak yakni 38 provinsi ditambah Provinsi Ibu Kota Nusantara (IKN).

Gunawan Siregar menyampaikan bahwa sebagai perusahaan yang lahir dan berkembang di Sumatera Utara, Musim Mas turut senang dengan penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut.

“Kami ingin mengambil bagian dalam perhelatan olahraga nasional ini, dan berharap dukungan yang kami berikan dapat menambah semangat bagi para atlet yang akan bertanding nanti. Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia, untuk bersama-sama menyukseskan acara ini," kata Gunawan.

Grup Musim Mas adalah salah satu perusahaan kelapa sawit terintegrasi terbesar di dunia yang beroperasi di 13 negara di Asia-Pasifik, Eropa, dan Amerika. Kegiatan operasional utamanya berada di Indonesia, yang mencakup budidaya hingga penyulingan dan manufaktur.

Perusahaan ini memiliki komitmen kuat dan aktif dalam menjalankan kegiatan sosial, yang dinaungi oleh tujuh pilar kegiatan CSR perusahaan, yaitu Agama, Sosial & Budaya, Lingkungan, Pendidikan, Ekonomi, Kesehatan, dan Infrastruktur.

Dari rangkaian kegiatan CSR yang telah dilakukan, olahraga juga menjadi perhatian Musim Mas. Tidak hanya pada acara PON XXI, sebelumnya perusahaan ini juga memberikan dukungan untuk beberapa acara olahraga lainnya seperti Kejuaraan Nasional Atletik yang diselenggarakan PB PASI, hingga kejuaraan Dunia Perahu Motor F1H20.

“Melalui dukungan tersebut, kami ingin olahraga di Indonesia bisa lebih maju dan berkembang,” tutup Gunawan. (L6OC/Kinoi)
Share:
Komentar

Berita Terkini