Warga Perum Lovina Village Cirebon Laksanakan Pemilihan Ketua RT 01/06

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| CIREBON - Proses Demokrasi Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) di perumahan Lovina Village, Desa Kemlaka Gede, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon berjalan dengan lancar, Minggu (30/05/2021).


Untuk pelaksanaan pemilihan RT 01/06, diikuti 3 calon ketua RT, bakal merebut simpati warga komplek Perum Lovina Village dari jumlah total 88 surat suara, 61 surat suara yang masuk menggunakan hak pilihnya, sedangkan 27 surat suara yang tidak menggunakan hak suaranya. 

Pemilihan suara ketua RT tersebut di laksanakan di blok B Perum Lovina Village, mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19, proses pemilihan suara di lakukan oleh panitia sesuai protokol kesehatan dengan cara mendatangi rumah warga door to door untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Suara ketua RT 01/06 Imam, nomor urut 3 unggul 28 suara dari total 61 suara di banding rivalnya, Arifin nomor urut 2 hanya 16 suara sedangkan Darminto nomor urut 1 hanya mengantongi 15 suara, dan 2 suara tidak sah.

Ketua panitia Erwin Widiono mengucapkan terima kasih kepada warga Perum Lovina Village yang telah berpartisipasi mensukseskan pemilihan ketua RT 01/06 serta para calon ketua RT nomor urut 1,2, dan 3 yang sudah turut serta maju dalam pemilihan ini. Dan, berharap kepada ketua RT 01/06 terpilih untuk selalu bekerja sama dengan semua pihak dalam mendukung program pembangunan lingkungan," ucapnya.

Sementara itu, Imam sebagai pemenang pemilihan RT 01/06 Perum Lovina Village Desa Kemlaka Gede Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras menyelesaikan pemilihan RT ini, begitu juga warga yang telah menuangkan waktu untuk memberikan hak suaranya.

Dirinya (imam) menyebutkan, bahwa kemenangan ini merupakan amanah yang harus di jalankan dengan baik, perlu ada kerjasama semua pihak untuk membangun Perum Lovina Village ke yang lebih baik lagi. (Prayoga)
Share:
Komentar

Berita Terkini