Rutan Labuhan Deli Monitor Kamtib di Kamar Warga Binaan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| LABUHAN- Petugas Rutan Kelas I Labuhan Deli melakukan monitoring dan kontrol keamanan dan ketertiban (Kamtib) ke sejumlah kamar atau blok hunian warga binaan, Senin (19/7/2021).


Pemeriksaan ke sejumlah kamar hunian merupakan instruksi dari Dirjen Pemasyarakatan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban menjelang perayaan Lebaran Idul Adha.

Kepala Rutan Labuhan Deli, Nimrot Sihotang langsung memerintahkan Kepala Keamanan Rutan (KPR), Jamerlan Saragih untuk memonitoring sejumlah kamar hunian.

Para petugas langsung memeriksa bagian jerjak kamar dan memeriksa bagian ruang udara yang dianggap rawan terjadinya kerusakan.

Kepala Pengaman Rutan Labuhan Deli, Jamerlan Saragih mengatakan, seluruh kamar hunian telah dilakukan pemeriksaan dengan mengontrol bagian jerjak dan ventilasi udara. Hal itu dilakukan guna mencegah hal yang tidak diinginkan menjelang perayaan Lebaran Idul Adha.

"Kita lakukan memeriksa ini, agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga. Monitoring ini secara rutin kita lakukan di luar menjelang hari besar," kata Jamerlan Saragih.

Selain itu juga, lanjut Jamerlan Saragih, pihaknya juga tetap mengawasi dan mengontrol pegawai yang melalukan piket, agar tidak lengah menjalankan tugas dan tanggung jawab.

"Petugas piket juga kita awasi, mereka kita monitor untuk setiap saat mengecek ke kamar hunian. Selain itu juga, melaporkan setiap ada permasalahan yang tejadi di dalam kamar hunian. Ini merupakan bagian mendukung program WBK dan WBBM di Rutan Labuhan Deli," pungkasnya. (Ril)
Share:
Komentar

Berita Terkini