Curi Kabel Listrik 'Air Mancur Menari' Rafi Ditangkap Polisi

Editor: Jurnalis author photo

l


liputan6online.com
| SURABAYA- Pria berusia 25 tahun bernama Rafi, terlibat aksi pencurian disekitar air mancur jembatan Suroboyo dan ditangkap anggota Reskrim Polsek Kenjeran, Surabaya.


Pencurian berupa kabel listrik air mancur yang dilakukan warga Jalan Sukolilo Lor Surabaya itu terjadi pada, Kamis 2 September 2021 lalu sekitar pukul 02.30 WIB.

Darinya, anggota kita mengamankan kabel listrik berisikan tembaga warna putih panjang kurang lebih 50 Meter, tang dan sepeda motor,” sebut Iptu Suryadi, Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, Sabtu (18/9/2021).

Sebelum melakukan pencurian, Rafi dan temannya yang bernama BY (DPO), sudah merencanakan untuk mengambil kabel di Jembatan Suroboyo.

Tersangka Rafi dan BY berangkat dengan naik Sepeda motor Yamaha Mio warna Biru Nopol L-6095-TJ, dengan melengkapi alat berupa tang kabel.

Tang kombinasi warna biru itulah alat yang digunakan untuk memotong kabel listrik,” tambah Suryadi.

Aksi itu sengaja dilakukan dini hari sekira pukul 01.00 Wib, agar tak ketahuan orang. Namun perkiraan itu tak sesuai harapan. Ada penjaga lokasi yang masih siap siaga mengamankan area jembatan Suroboyo.

Dilokasi kejadian Jembatan Suroboyo, keduanya memotong kabel Listrik setelah berhasil mereka mencoba kabur dari lokasi. Pada saat akan melarikan diri itulah, aksinya diketahui oleh petugas jaga.

Saat kepergok itulah, pelaku Rafi tertangkap dan temannya melarikan diri. Bersamaan, ada anggota polisi yang kring serse. Setelah kordinasi dengan penjaga jembatan pelaku yang tertangkap diamankan.

Guna proses penyidikan pelaku yang ditangkap dibawa Ke Polsek Kenjeran, Surabaya berikut barang buktinya. (L6OC/Redho)
Share:
Komentar

Berita Terkini