Dinas PPO Matim Gandeng Kejari Manggarai Lakukan Sosialisasi Pengelolaan Dana BOS

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| NTT- Kejaksaan negeri Ruteng gandeng Dinas PPO Manggarai Timur melakukan penyuluhan hukum tahap 2 tentang sosialisasi pengelolaan dana BOS. Kegiatan yang dilaksanakan  pada Kamis, 30 September 2021 di aula Lt. II kantor bupati Manggarai Timur.


Kepala Kejaksaan Manggarai Bayu Sugiri,dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Kegiatan penyuluhan hukum tahap 2 tentang sosialisasi pengelolaan dana BOS oleh Kejaksaan Negeri Manggarai atas undangan dari Dinas PPO Matim.

Lanjut Bayu Bahwa kegiatan Penyuluhan Hukum tersebut merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan penyuluhan hukum sebelumnya yang sudah dilaksanakan secara virtual dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran hukum kepada tenaga pendidik khususnya Kepala Sekolah dan Bendahara agar lebih bijak mengelola keuangan dana BOS dengan tetap memperhatikan dan mengikuti Petunjuk Teknis dari Kementrian Pendidikan dan Peraturan Daerah terkait.

Sementara Wabup Jaghur dalam sambutannya mengatakan bahwa semoga kegiagan yang telah di inisiasi oleh dinas PPO Manggarai Manggarai Timur mampu memberikan petunjuk kepada bendahara dan kepala sekolah SD/SMP di Kabupaten Manhgarai Timur dalam pengelolaan dana BOS. Sehingga kedepannya tidak ada lagi kejanggalan-kejanggalan dalam penggunaan dana BOS.

"Diharapkan Kejari Manggarai Mampu memberikan petunjuk, wejangan serta arahan kepada pihak sekolah yang mengelola Dana BOS agar tidak ada lagi kejanggalan-kejanggalan kedepannya",pungkas Wabup Jaghur.

Yang turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya
- Kepala Dinas PPO Matim beserta jajaranya
- Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Manggarai di Reo (Salesius Guntur, S.H.);
- Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Sendhy Pradana, S.H.);
- Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Rizal Pradata, S.H.);
- Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Wisnu Sanjaya, S.H.);
- Kepala Seksi Barang Bukti dan Barang Rampasan Negara (Dian Mario, S.H.);
- Asisten Pembangunan Pemda Matim;
- Tim Kreatif Kejaksaan Negeri Manggarai.
-90 orang perwakilan dari seluruh SD & SMP (Kepala Sekolah & Bendahara) Se-Kabupaten Manggarai Timur. (L6OC/Eposth Ngaja)
Share:
Komentar

Berita Terkini