Wilayah di Kota Bekasi 98% Masuk Zona Hijau

Editor: Jurnalis author photo

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi

liputan6online.com
| KOTA BEKASI- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau Pepen menjelaskan kondisi terkini seputar pandemi Corona. Rahmat Effendi mengklaim 98% wilayahnya zona hijau.

"Saya sampaikan hari ini sudah 98% wilayah dari 7.135 (RT) itu yang (zona) hijau," ujar Rahmat Effendi kepada wartawan.

Rahmat menyebut belasan kelurahan bahkan sudah tidak ditemukan kasus Corona lagi. "Ada 14 atau 15 kelurahan yang zero (case) sama sekali. Jadi kita sudah bersyukur jangan sampai ada kasus-kasus baru transmisinya yang harus kita waspadai," tegasnya

Rahmat menyampaikan capaian vaksinasi di Bekasi. Menurutnya, ada 55% warga di Kota Bekasi yang sudah divaksinasi dosis pertama.

"55% lah dosis 1, tetapi dosis duanya di bawah 30%," lanjutnya.

Saat ini Kota Bekasi sudah memperoleh 1,7 juta vaksin. Dari AstraZeneca, Moderna, Pfizer, hingga Sinovac. Rahmat menargetkan Kota Bekasi sudah mencapai 70% herd immunity pada Desember 2021.

"Saya dapat lagi 270 (dosis) Pfizer. Saya ingin menghabiskan 3 sampai 4 hari ke depan, lagi disusun format titik-titiknya yang ada," imbuh Rahmat.

Terkait vaksinasi pelajar, Rahmat menyebut ada sejumlah kendala. Salah satunya pelajar yang tidak mendapatkan persetujuan dari orang tuanya untuk divaksinasi.

"Ada beberapa yang tidak diizinkan oleh orang tuanya. Ini yang mesti disosialisasikan, pertama vaksin itu halal, kedua vaksin itu penting untuk menjaga bukan vaksin itu menjadi kebal 100% tetapi untuk menjaga, kalau ada serangan pandemi yang ada (varian) Delta itu badan bisa menolak atau me-reject," pungkasnya. (L6OC/Rico)
Share:
Komentar

Berita Terkini