Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Desa Kalisalak

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| BATANG- Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi dosis pertama yang digelar di Aula Desa Kalisalak Batang, Kamis (23/10/21).


Petugas vaksinasi puskesmas Batang 3 menargetkan 300 dosis vaksin di Desa Kalisalak Batang Kecamatan Batang. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Kalisalak Sucipto SA, Sekretaris Camat Batang Edy Widyarto, Babisa Sertu Kuwat untung serta Bhabinkamtibmas Aiptu Jumiko.

Kepala Desa Kalisalak Sucipto mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka percepatan vaksinasi bagi warga yang belum tervaksin.

“Vaksinasi ini bertujuan agar herd immunity tercapai sehingga masyarakat yang belum tervaksin diharapkan segera mendaftarkan diri untuk divaksin," kata Kades Kalisalak.

Ia menambahkan warga yang mengikuti vaksin diwajibkan mematuhi protokol kesehatan.

"Meski di Kecamatan Batang sudah mengalami penurunan kasus COVID, namun kami mengimbau warga tetap mematuhi prokes sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona," jelasnya.

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Batang Kota Polres Batang yang bertugas di desa setempat, Aiptu Jumiko menjelaskan dalam vaksinasi warga diwajibkan untuk mendaftar dengan membawa kelengkapan berkas fotocopy KTP. 

"Nanti pihak perangkat Desa memberitahu warganya untuk melakukan pendaftaran dan membawa kelengkapan berkas fotocopy KTP untuk administrasi vaksinasi sebagai syarat pendaftaran," jelas Jumiko. 

Ia mengapresiasi warga tetap menerapkan protokol kesehatan saat menunggu antrean.

"Terima kasih atas ketertiban dan tetap disiplin prokes," tambahnya. (L6OC/Casroni)
Share:
Komentar

Berita Terkini