MA Nahdhatul Umam Kempek Gelar Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| CIREBON- Pengurus OSIS adalah ujung tombak kegiatan siswa di sekolah. Oleh karena itu, dibutuhkan siswa-siswi cerdas yang mumpuni dan berdedikasi tinggi untuk menjadi seorang pengurus OSIS. Untuk mewujudkan cita-cita tersebut, Kepala Madrasah MA Nahdhatul Umam Kempek melalui pembina OSIS, mengaplikasikannya dalam bentuk kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS  ( LDKO ). Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS kali ini mengambil tema "Menjadikan Pribadi Siswa dan Siswi yang Sigap dan Bertanggung Jawab".



Kegiatan dilaksanakan pada rabu 22 desember 2021 di Bumi Perkemahan Batu Lawang, Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pengurus OSIS masa bakti 2020/2021 yang berjumlah 11 siswa siswi sebagai panitia dan calon pengurus masa bakti 2021/2022 yang berjumlah  28 siswa dan  41 siswi sebagai peserta.

Kepala MA Nahdhatul Umam Kempek Abdul Mukhit,S.H.I dalam kata sambutannya mengatakan bahwa, panitia dan peserta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi.

“Jadikan LDKO ini sebagai Kawah Candradimuka bagi para calon pengurus OSIS yang amanah dan harus selalu melaksanakan dan menjunjung tinggi Visi dan Misi  MA Nahdhatul Umam Kempek,” kata Mukhit.

Dia juga mengingatkan karena saat ini masih dalam kondisi pandemik yang belum usai, maka semua panitia dan peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat agar terhindar dari bahaya covid-19.

“Saya mengingatkan karena sampai saat ini kita masih berada di masa pandemi yang belum hilang semua panitia dan peserta untuk benar-benar menjaga protokol kesehatan secara ketat agar kita terhindar dari bahaya covid-19,” tegasnya.

Suasana pembukaan Kegaiatan LDKO di MA Nahdhatul Umam Kempek secara resmi dibuka oleh Waka Bidang Humas Mahfudin, S.Pd.

Sementara itu, Ketua Panitia LDKO Arokhman,S.Pd mengungkapkan rasa salutnya kepada para panitia yang telah bekerja maksimal.

“Salut buat kalian para panitia yang telah mempersiapkan acara dengan maksimal, juga meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran demi kegiatan LDKO ini sehingga bisa berjalan dengan lancar, kepada seluruh peserta, kami juga mengucapkan terima kasih, atas partisipasi aktif, kerjasama, antusias, dan semangat kalian,"
Ujarnya.

Pembina OSIS MA Nahdhatul Umam Kempek Khafid, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, inilah saatnya kalian membuktikan kepada kakak-kakak kalian, bahwa kalian mampu menjadi lebih baik lagi dalam memberikan bakti kepada MA Nahdhatul Umam Kempek  secara sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab yang didasari kebersamaan dan keikhlasan dalam melaksanakan program-program kerja yang telah direncanakan. Di LDKO inilah kita ditempa dan di godog untuk menjadi lebih baik lagi, dan ingat ! hidup adalah menggantikan dan di gantikan,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Masih kata Khafid, maksud kegiatan ini adalah agar calon pengurus OSIS melaksanakan dan mengikuti tahapan yang  mempertemukan antara anggota pengurus OSIS untuk saling bertukar pengalaman, pengetahuan, dan mempererat tali persaudaraan. Sedangkan tujuannya adalah melatih dan mendidik calon pengurus OSIS MA Nahdhatul Umam Kempek,  guna mewujudkan kepengurusan yang solid dan matang dalam berorganisasi sehingga lahir pemimpin dan generasi yang sejati dan berdedikasi. Membina dan mengembangkan persaudaraan dan persatuan di kalangan calon pengurus serta mewujudkan watak dan kepribadian yang baik dan mengarah kepada kemampuan untuk mandiri, serta melantik secara resmi Pengurus OSIS MA Nahdhatul Umam Kempek  yang baru.

Dia (Khafid) berharap, LDKO seperti ini akan menjadi tradisi yang harus diikuti oleh calon pengurus OSIS untuk membekali pengetahuan dan pengalaman agar mereka dapat berkiprah sebagai pengurus baru.

”Kegiatan ini merupakan suatu tradisi yang harus diikuti oleh calon pengurus OSIS agar lebih siap dan baik dalam menjalankan roda organisasi OSIS, serta mewujudkan karakter yang baik dan mengarah kepada kemampuan untuk mandiri”, ujarnya

Terpisah, Sibro Ketua OSIS yang terpilih periode 2021/2022 mengucapkan terima kasihnya kepada panitia.

“Terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada kakak-kakak panitia yang telah membimbing, mengarahkan, dan membuat kami lebih baik dan lebih solid, kami juga mohon maaf, atas sikap kami yang mungkin cenderung kekanak-kanakan sehingga sering membuat kakak-kakak marah,” pungkasnya. (L6OC/Hani)
Share:
Komentar

Berita Terkini