Rumah Warga di Desa Bandar Klippa Percut Sei Tuan Terbakar, Satu Orang Tewas dan Satu Alami Luka Bakar

Editor: Liputan 6 author photo
Jenazah korban dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan, menggunakan mobil ambulance (liputan6online/Ist)

liputan6online.com I DELISERDANG - Belum diketahui pasti dari mana asal api, satu rumah warga di Jalan Gambir Pasar VIII, Dusun X, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, ludes terbakar. Dalam peristiwa itu, satu orang tewas terpanggang dan satu orang mengalami luka bakar, Minggu (24/1/2021).

Informasi yang dihimpun, insiden kebakaran itu terjadi sekira pukul 10.30 Wib dirumah yang dihuni Sri Hartati (53). Siang itu tepatnya didepan pintu rumah Sri Hartati, sedang menuang minyak bensin dari jerigen kedalam ember cat.

Kemudian ia mengisikannya kembali kedalam botol-botol air mineral. Tidak diketahui dari mana datangnya, tiba-tiba api langsung membakar minyak tersebut. Seketika Sri Hartati, pun panik lalu berlari dan menuju kamar mandi.

Api yang dengan cepat membesar, langsung menjilat dan membakar barang-barang yang ada didalam rumah. Tak luput, anak laki-lakinya pun M Indra Hidayah (26) yang tengah tertidur diruang tamu turut menjadi korban.

Meski anak laki-lakinya itu berusaha untuk menyelamatkan diri dan Sri Hartati, sembari berteriak meminta tolong kepada warga, namun sayang api yang telah mengepung akhirnya membakar tubuh M Indra Hidayah.

Warga sekitar mendengar teriakan minta tolong sontak berhamburan mendatangi lokasi. Mengetahui peristiwa kebakaran dan anak pemilik rumah terjebak ditengah maraknya api, warga dengan cepat melakukan upaya pemadaman dengan alat dan air seadanya.

Namun upaya warga tidak membuahkan hasil sehingga  kobaran api yang kian membesar meluluhlantahkan seluruh isi bangunan rumah. Tak luput pula anak laki-laki pemilik rumah itupun tewas terpanggang.

Petugas kepolisian saat berada di TKP kebakaran

Pihak pemadam kebakaran (Damkar) mendapatkan informasi, dengan 2 unit mobil pemadam lalu datang kelokasi dan tak lama disusul personel Polsek Percut Sei Tuan dan personel Inafis dari Polrestabes Medan.

Setelah petugas Damkar berhasil memadamkan api, selanjutnya petugas mengevakuasi jenazah M Indra Hidayah, yang tewas terpanggang dan membawa jenazah ke RS Bhayangkara Medan. Sementara Sri Hartati, dibawa ke rumah sakit terdekat (RS Mitra Medica) untuk mendapatkan pertolongan medis karena mengalami luka bakar.

Kemudian polisi mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan Police Line, untuk kepentingan penyelidikan. 

"Saat ini Polsek Percut Sei Tuan melakukan koordinasi dengan Labfor Polda Sumut, untuk melakukan penyelidikan menentukan asal mula api,"jelas Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Agustiawan Sik, saat dikonfirmasi wartawan. (L6OC/HT)

Share:
Komentar

Berita Terkini