MA NU Kempek Hadiri Peresmian Kampus STAINU

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| CIREBON- Kepala MA Nahdhatul Umam Kempek dan seluruh jajaran guru menghadiri undangan peresmian gedung STAINU ( Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdhatul Umam ) di Jalan Pondok Pesantren Kempek, Desa Kempek, Kecamatan Gempol Cirebon, Rabu (23/03/2022).


Hadir dalam acara tersebut Prof. Dr.Kh.Said Aqil Siroj, M.A ( Pengasuh Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah Jakarta ) , Abuya Kh.M.Nawawi Umar ( Pengasuh Pondok Pesantren Kempek),Dr.Hj.Afwah Mumtazah, M.Pd.I ( Ketua Yayasan Ma'had Islamy Kempeky ), KH.Ni’amillah Aqiel Siroj ( Pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek ). Beserta seluruh keluarga pondok ponpes, lapisan masyarakat dan Alumni Pondok .

Kepala Madrasah MA Nahdhatul Umam Kempek Abdul Mukhit, S.H.I mengucapkan selamat atas di resmikannya kampus STAINU (Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdhtul Umam).

"Semoga STAINU dapat menjadi jawaban dari tantangan zaman, khususnya dunia pendidikan," katanya.

Ketua Yayasan Ma'had Islamy Kempeky Dr.Hj.Afwah Mumtazah, M.Pd.I  dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua yang telah hadir dalam peresmian kampus STAINU.

Sementra itu, Kiai Aqil Siroj menyampaikan, selamat atas pencapaian-pencapaian yang telah di raih oleh pondok pesantren kempek.

"Semoga Pondok pesantren kempek kedepannya semakin maju lagi.Pertahankan  simbol Ahlusunah Wal Jamaah dan juga kitab kuning. Mau modernnya seperti apa kalau di tinggalkan kitab kuningnya , itu tidak akan bagus. Sangatlah  naif, kalau  pesantren tidak ngaji quran," ucapnya.

Masih dalam sambutan Kiai Akil, bahwasanya pondok pesantren kempek harus bisa mencetak generasi penerus yang mau mengabdi di masyarakat.

"Kita harus membangun masyarakat yang berpendidikan cerdas, sehat dan bertaqwa. Selalu ingat misi alumni untuk membawa uswah khasanah di masyarakat tidak memberikan contoh  baik aja salah
apalagi memberi contoh yang tidak baik," pungkasnya. (L6OC/Hani)
Share:
Komentar

Berita Terkini