Program Vaksinasi Serentak se-Indonesia Dilaksanakan Polres Padangsidimpuan

Editor: Jurnalis author photo

Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Juliani Prihatini

liputan6online.com
| SIDIMPUAN- Demi menekan virus Omicron di Kota Padangsidimpuan, Polres Padang Sidempuan, lakukan kegiatan Vaksinasi Serentak se-Indonesia, Jum'at (18/3/2022).


Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia dosis 1, 2 dan Dosis 3 ini dilakukan di Bolak Jalan Sudirman, Kecamatan Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Juliani Prihartini, mengatakan Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia ini dilaksanakan selama dua hari, capaian vaksinasi dosis 1 untuk kota Padangsidimpuan sebanyak 92,63, dosis 2 capaian Vaksinasi 68,72 persen dan untuk dosis 3 capaiannya vaksinasi baru 3,8 Persen.

"Hari ini kita lakukan Vaksinasi dosis 1, 2 dan dosis 3, kita utamakan untuk dosis 2, dan Prioritas target vaksin dosis 2 kita upayakan bagi lansia serta masyarakat umum," imbuhnya.

Pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia ini dilaksanakan selama 2 hari, Jumat 18 Maret 2022 dan Sabtu 19 Maret 2022.

Untuk menarik minat masyarakat dalam mengikuti Vaksinasi dosis 2, pihak Kepolisian Polres Padangsidimpuan memberikan cenderamata sembako.

"Bagi masyarakat yang ikuti vaksin dosis ke 2 kita berikan bantuan sembako telur ayam setengah papan dan minyak goreng kemasan 1 liter," ujar Kapolres.

Pemberian sembako bagi para peserta Vaksinasi ini mendapat tanggapan dari para peserta Vaksinasi dosis 2.

Menurut Kartini Novita Sari, Salah seorang peserta Vaksinasi Mengatakan dirinya telah mendapatkan suntikan Vaksinasi dosis 2.

"Saya berterimakasih pada kepolisian yang telah memberikan minyak goreng kemasan pada kita peserta Vaksinasi," sebutnya.

Kapolres Padangsidimpuan Menghimbau agar warga dapat membantu program Vaksinasi Serentak Indonesia, hal ini dilakukan untuk menghindari Varian virus Covid-19 (Omicron) di Kota Padangsidimpuan. Bagi warga yang ingin mengikuti Vaksinasi dosis 1, 2 dan dosis 3 dapat datang langsung ke alamat bolak kota Padangsidimpuan.(L6OC/Tantawi Panggabean)
Share:
Komentar

Berita Terkini