Eduar Ivakdalam: Laga Uji Coba Persewar Jelang Liga II Mengalami Peningkatan Signifikan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
| JAYAPURA- Liga II Indonesia direncana akan bergulir dalam waktu dekat. Berbagai persiapan untuk mengarungi kompetisi tersebut, dilakukan berbagai persiapan oleh tim Persewar Waropen termasuk menggenjot fisik para pemain yang di juluki tim mutiara Bakau.


Agam Haris, Pelatih fisik Persewar Waropen menuturkan sejak dilakukan tes fisik awal rata-rata pemain mengalami peningkatan kondisi fisiknya meskipun baru dilihat  hanya sekilas dan belum dimasukkan dalam analisa data.

" Sekilas saya lihat rata-rata pemain sudah mengalami peningkatan mulai dari test fisik awal sampai sekarang ini " ucap Agam , disela sesi latihan, Selasa (9/8/2022) di Argapura.

Menurutnya, peningkatan fisik pemain rata-rata telah mencapai 20 persen meskipun capaian itu  belum sesuai standard  yang diharapkan pelatih namun paling tidak menghargai perjuangan para pemain  memasuki pekan ketujuh ini.

"Kalau menurut saya progressnya luar biasa termasuk cepat sekali dalam peningkatan kondisi fisik para pemain kita" ujar Agam.

Agam menjelaskan dalam sesi  latihan fisik ini dilakukan secara progresif ,Yang mana  setiap kemampuan  pemain diawal dicatat dan dilatihan berikutnya berusaha ditinggalkan lagi .

" Peningkatan kondisi fisik pemain harus kita lihat juga jangan sampai kita tingkatkan seratus persen dari kemampuan awal dia tetapi kita harus melihat kemampuan pemain hingga progresif dan bertahap" ungkap Agam.

Dirinya mengakui dalam latihan fisik ini ada beberapa pemain yang mengalami penurunan, dikarenakan dalam kondisi sakit. Akan tetapi dalam beberapa laga uji coba tim Persewar telah mengalami peningkatan signifikan saat berada di lapangan hal itu dibenarkan juga oleh pelatih kepala Eduard Ivakdalam. 

"Sebelum mendekati kompetisi saya selalu tekanan kepada pemain agar menjaga kesehatan, jangan samapai drop atau sakit karena pemulihan sitamina fisik bisa cukup lama,"tutupnya. (L6OC/Galib)
Share:
Komentar

Berita Terkini