Dilla Rian Batari Harahap Pimpin Lemtari kota Padangsidimpuan

Editor: Jurnalis author photo


liputan6online.com
 | SIDEMPUAN- Sebagi ketua Lemtari kota Padangsidimpuan, Dilla Rian Batari Harahap, mengharapkan masukan dan bantuan dari sesepuh adat angkola.


Disamping itu, dirinya (Dilla Rian Batari Harahap) yang baru saja di Lantik untuk di percaya sebagai ketua lembaga tinggi masyarakat adat Republik Indonesia (Lemtari) masih butuh nasihat-nasihat dari orang-orang yang lebih banyak pengalaman di bidang organisasi.

Saat ditemui wartawan, Dilla Rian Batari Harahap menjelaskan, Komposisi kepengurusan Lemtari kota Padangsidimpuan yang telah ditetapkan sesuai SK dari Ketua Lemtari pusat jakarta.

"Saya selaku Ketua Lemtari kota Padangsidimpuan, Sekretaris, Bahrain Saputra Siregar, dan Bendahara Batara Kurnia Hasibuan SH. Sementara untuk bidang-bidang telah terorganisir sebagaimana mestinya," sebut Dilla.

Lanjut di katakan Dilla, Sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri No.3 tahun 1997 tentang Pemberdayaan, Pelestarian dan Pengembangan Adat Istiadat, selanjutnya Peraturan No.52 tahun 2014 pedoman pengakuan Perlindungan Masyarakat Adat dan Hukum adat," ujarnya.

Selain itu, Walikota Padangsidimpuan sangat mengharapkan pada Lemtari kota Padangsidimpuan bersinergi dengan Pemerintah.

"Yah, kota Padangsidimpuaan dalam melestarikan adat, juga mensosialisasikan ke generasi milenial agar generasi penerus dapat mengetahui tentang adat budaya didaerah sendiri melalui program kerja Lemtari," harap Walikota Padangsidimpuan. (L6OC/Tantawi)
Share:
Komentar

Berita Terkini